Wawako Arwin Siregar Buka acara Pelatihan Vocational Bagi SDM KUMKM Bidang Fashion dan Kewirausahaan.

/ Minggu, 25 Oktober 2020 / 11.25.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar 
, MM buka acara pelatihan vocational bagi SDM KUMKM Bidang Fashion dan Kewirausahaan penguatan strategis bisnis Wierausaha yang dilaksanakan di Emerald Hall Hotel Mega Permata, Sabtu (24/10).

Acara yang diselenggarakan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia diikuti sebanyak 90 peserta.

Menurut Nasrun Siagian, Asisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan Kemenkopukm 90 peserta tersebut akan diberikan pelatihan Vocational Bagi SDM KUMKM di Bidang Fashion sebanyak 30 peserta, Pelatihan Strategi Penguatan Bisnis Wirausaha Tahap pertama sebanyak 30 peserta dan Tahap kedua 30 peserta.

“Kehadiran kami di Kota Padangsidimpuan bertujuan membantu pelaku wirausaha untuk berinovasi dengan memanfaatkan kearifan lokal di daerah, mengatur geliat produksi, memberikan strategi pemasaran, pengemasan yang bagus, dan manajemen kewirausahaan”, katanya.

Diharapkan setelah mendapatkan pelatihan, peserta akan semakin melihat peluang-peluang baru, menciptakan produk inovatif yang dibutuhkan pada saat pandemi Covid-19, ucapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Arwin Siregar menyambut baik agenda yang dilaksanakan Kementerian Koperasi dan UKM yang senantiasa menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Beliau beranggapan, pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) perlu adanya transformasi pada bisnis dunia, termasuk bagi pelaku UMKM di Kota Padangsidimpuan. Transformasi bisnis dunia pada situasi Covid-19 ini merupakan momentum untuk melakukan sebuah lompatan melalui inovasi.

“Betul seperti yang disampaikan Pak Nasrun tadi, Bapak Ibu harus melihat kebutuhan pasar dan kemungkinan inovasi-inovasi baru untuk tetap eksis di dunia bisnis pada wabah pandemi ini”, katanya.

“Melalui kegiatan pelatihan kepada instruktur dan narasumber saya titipkan peserta dan saya mengharapkan peserta agar lebih komunikatif dan serius untuk mengikutinya dan semoga acara ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua dan untuk kota Padangsidimpuan yang Bersinar”, tutupnya.

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar, Asdep Pengembangan Kemenkopukm Nasrun Siagian, Kabid Penumbuhan Kewirausahaan Kemenkopukm Teuku Muhammad Razi, Kadis Perdagangan Kota Padangsidimpuan Ridoan Pasaribu dan seluruh peserta pelatihan. (PS / BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: