Yaser Hambali Terima Mandat SMSI Kabupaten Batubara

/ Rabu, 21 Oktober 2020 / 21.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ketua Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara Ir Zulfikar Tanjung didampingi Sekretaris Erris Julietta Napitupulu menyerahkan mandat kepengurusan SMSI Kabupaten Batubara kepada Yaser Hambali SE Rabu (21/10/2020). 

Penyerahan Mandat SMSI untuk wilayah Kabupaten Batubara kepada Yasir Hambali dilaksanakan dikantor SMSI Jalan Denai No 221 Tegal Sari, Medan. 

Pemberian mandat pengurus SMSI masa periode 2020-2025 bertujuan untuk pengembangan sayap ditingkat Kabupaten khsususnya di wilayah Batubara. 

"SMSI adalah wadah pengusaha media online, kita mendorong para pemilik perusahan media menuju profesional diera digital. Terangkan kepada teman pemilik media disana, SMSI beda dengan organisasi profesi lainnya.”ujar ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung didampingi Sekretaris Erris Julietta Napitupulu ,Wakil Ketua Agus Lubis, Wakil Ketua Organisasi Ariadi dan Penasehat Rony Purba.

Saat ini, kata Zulfikar Tanjung, total keseluruhan anggota SMSI di Indonesia berjumlah 1450, angka itu akan terus bertambah sejalan dengan Kabupaten/kota yang terus mengembangkan sayap dalam membesarkan organisasi di market bisnis media online ini.

"Perkenalkan SMSI ini kepada para pejabat Pemkab Batubara, jalin kerjasama yang baik untuk menggalang mitra kerja kita baik di pemerintahan maupun dunia swasta,” kata Tanjung. 

Sementara itu Sekretaris SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu mengatakan SMSI Batubara diminta untuk dapat merangkul para pemilik media online, lengkapi administrasi perusahaannya sebagai syarat untuk didaftarkan ke Dewan Pers bagi perusahaan yang bergerak jadi vendor dibidang binis digital. 

"Jadi harapannya SMSI didukung para pemangku jabatan, karena SMSI merupakan konstituen Dewan Pers yang mana akan melakukan verifikasi terhadap media online yang dibentuk pengusaha di daerah," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi Agus Lubis menekankan kepada para wartawan untuk meningkatkan kualitas penulisannya dalam dunia jurnalistik, selain itu wartawan juga diminta untuk meningkatkan isi dari berita dari pada judul yang 'menggigit'. 

"Jadi sebagai wartawan tidak hanya bagus membuat judul, tetapi isi berita juga jauh lebih baik agar mudah dipahami oleh pihak pembaca," tegasnya. 

Sementara itu, penerima Mandat Yasir Hambali mengaku mengapresiasi kehadiran SMSI di Kabupaten Batubara. Harapannya kedepan para pemilik media online dapat memberikan edukasi baru bagi pemerintah Kabupaten Batubara. 

"Sesuai dengan visi misi bapak Bupati Batubara menjadikan masyarakat industri dimana media online yang ada di Batubara dapat menjadi mitra bisnis baik dari sisi penyebaran informasi maupun dari sisi vendor sebagai market bisnis pemerintah daerah," terangnya. 

Kemudian kepada para pemilik media online di Batubara, Yasir mengharapkan agar segera bergabung dan mendaftarkan perusahaannya ke Organisasi SMSI Batubara. 

"Kedepan, semua media sudah punya legalisasi perusahaan untuk menjadi mitra kerja di Pemerintah daerah. Tak hanya itu, SMSI Batubara juga dapat membantu untuk proses verifikasi perusahaan media di Dewan Pers sesuai dengan UU Pers yang ada," katanya.

Adapun penerima Mandat SMSI Kabupaten Batubara yakni, Owner Batubaranews.com Yasir Hambali SE sebagai Ketua, Owner Zulnas.com Zulkifli Nasution sebagai sekretaris dan Ersyah.com Mazlan sebagai Bendahara. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: