Adaptasi Kebiasaan Baru, Kades Lumban Ratus Himbau Warganya Patuhi Protokol Kesehatan

/ Kamis, 12 November 2020 / 18.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Adaptasi kebiasaan baru (New Normal), Kades Lumban Ratus Kecamatan Tano Tombangan Angkola Camat Panggabean menghimbau kepada warga Lumban  Ratus Kecamatan Tano Tombangan Angkola  Kabupaten Tapanuli Selatan, menghimbau warga masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan.

Menurut Kades Lumbanratus Camat Panggabean  adaptasi baru (New Normal) bukan berarti Pandemi Covid – 19 berakhir, malah saat ini sebaran virus Corona atau Covid -19 semakin hari kian meresahkan saat ini.”Salah satu cara dilaksanakan ialah dengan kebersamaan dan kekompakan, untuk memutuskan mata rantai sebaran Covid -19 tersebut,” kata dia, Kamis (12/11).

Mencermati kondisi ini, guna untuk kebaikan bersama di tengah pandemi Covid – 19, Camat Panggabean  mengimbau warga di wilayahnya untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah untuk memutuskan mata rantai sebaran Covid -19 ini, yang diantaranya dengan tetap mengenakan masker, dan mengurangi kegiatan di luar rumah jika tidak penting. Kemudian menjaga jarak jika berinteraksi dengan sesama.

“Saat ini, yang harus kita laksanakan, ialah mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah, guna untuk membantu memutuskan mata rantai dan antisipasi sebaran Covid-19 ini,” ungkap dia seraya menyebut bahwa untuk saat ini yang paling penting hendaknya mengenakan masker jika berpergian ke luar rumah dan jika keluar rumah, hendaknya selalu kenakan masker dan rajin-rajin lah cuci tangan.

Memang kata Camat Panggabean, saat ini belum ada terpapar di wilayahnya. Namun demkian hendaknya warga meningkatkan kewaspadaan, guna sebagai upaya antisipasi dan pencegahan serta langkah nyata untuk memutuskan mata rantai sebaran Covid-19 ini. (PS/BERMAWI).

Komentar Anda

Terkini: