Antisipasi Tanah Longsor, Pemkab Tapsel Bangun Dek Pengaman Tebing Jalan

/ Jumat, 13 November 2020 / 00.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Ahirnya Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah selesai membangun Dek pengamanan tebing jalan, setelah beberapa waktu lalu terjadi erosi di Dusun Sitorbis Desa Pargarutan Dolok, Kecamatan Angkola Timur.  Dengan membuat bronjong sehingga air dan tanah tidak lagi meluap ke badan jalan. 


"Terimakasih kami ucapkan kepada Pemda Tapsel yang telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan dek pengamanan tebing jalan ini sehingga kami tidak kwatir lagi melewati jalan ini meski pada musim penghujan," ujar M Harahap kepada wartawan , Kamis (12/11/2020).
Dikakannya, apabila kemarin instansi terkait tidak cepat membangun dek penahan diperkirakan akan rawan kecelakaan dan mengambil korban jiwa, selain itu  karena medan jalan yang begitu menurun dan tikungan. 

Menurut M Harahap, jalan tersebut  merupakan akses jalan alternatif menuju pusat perkantoran Kabupaten Tapanuli Selatan yang setiap harinya dilalui Kenderaan pegawai ASN Pemkab Tapsel. 

Menurut pantauan dilapangan, terlihat telah selesai dibangun dek penahan dari bronjong yang membentang puluhan meter dan tingginya kurang lebih 5 Meter, sehingga di badan jalan tidak ada lagi air mengalir
.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: