Apresiasi Kinerja KPK, Warga Labura Pasang Spanduk Dukungan Ditangkapnya Bupati Labura

/ Kamis, 19 November 2020 / 14.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-LABURA-Penangkapan dan penahanan H Khairudin Syah Sitorus oleh penyidik KPK dinlai warga ibarat dibukanya kotak pandora korupsi berjamaah di Kabupaten Labura.

Ada fenomena baru atas apresiasi warga atas ditangkapnya Bupati Labura yang akrab disapa H Buyung atas sangkaan suap Dana Alokasi Khusus (DAK) berasal dari dana APBN ini.

Pantauan di Aek Kanopan ibukotanya Kabupaten Labura beberapa hari ini terlihat dipasangnya spanduk ucapan terima kasih atas tindakan hukum KPK RI terhadap orang nomor satu Kabupaten Labura dan kroni kroninya.

Beberapa spanduk berisi, 'Kami ASN Labura Berterima Kasih kepada KPK RI Karena Sudah Menyelamatkan kami dari PEMIMPIN ZOLIM', 'Masyarakat Labura Mengucapkan Terima Kasih Kepada Pimpinan KPK RI yang telah menangkap Bupati Labura'.

Selanjutnya, beberapa orang Omak omak terlihat duduk di depan spanduk berisikan,' Kami mendukung KPK memberantas korupsi di Labura' dengan tagar #Terima kasih KPK.

Belum ada konfirmasi darin lembaga dan ormas mana yang memasang spanduk ini, namun sumber wartawan, Kamis (19/11/2020) mengaku, sebagian besar warga mengapresiasi penindakan hukum pada H Buyung.

"Sebagian besar warga apresiasi penindakan KPK pada H Buyung. Harapan kami Kabupaten Labura lebih baik," tegas nya.

Menanggapi fenomena ini, Praktisi Hukum Sumatera Utara Ibeng Syafrudin Rani SH menyatakan, hal itu bentuk apresiasi rakyat atas kinerja penegak hukum.

"Rakyat apresiasi penangkapan Kepala Daerah yang tentunya berdampak baik bagi khalayak ramai jika kabupaten Labura nanti bersih dari korupsi," paparnya.

Diharapkannya, kedepan KPK makin gencar melakukan penindakan kepada Kepala Kepala Daerah nakal hingga menimbulkan efek jera.

"Makin tegas dalam penindakan dan pencegahan agar mampu mengurangi rasuah di negeri ini," tegas aktivis hukum yang dikenal vokal ini.

Sebagaimana diketahui H Khairudin Syah Sitorus ditahan KPK atas dugaan pemberian materi ke pejabat keuangan dalam pengajuan DAK untuk Labura. Bersama nya turut ditahan beberapa pejabat lain. (PS/ IRFANDI)




Komentar Anda

Terkini: