Bank Indonesia Komitmen Majukan UMKM Tapsel

/ Jumat, 20 November 2020 / 23.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bank Indonesia (BI) menyatakan berkomitmen untuk meningkatkan UMKM di Tapanuli Selatan. Utamanya dalam kapasitas mutu dan pasar. 


"Karena, mutu dan pasar dua hal penting keberlangsungan UMKM ke depan," kata Kepala Perwakilan BI Cabang Sibolga, Aswin Kosotali di Gallery Tenun Tapsel, di Sipirok, Jumat (20/11).

Ia sampaikan di sela-sela mengikuti acara Karya Kreatif Indonesia 2020 (KKI) seri III  yang dibuka Ibu Negara Iriana Joko Widodo melalui virtual.



Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution yang turut hadir juga menyambut baik diadakannya KKI yang digelar BI dengan tema "UMKM Sahabat Millenial".

"Selain UMKM, Pemkab Tapsel akan tetap merajut kebersamaan Bank Indonesia untuk memajukan potensi wisata kedepan," kata Sekda yang hadir mewakili Bupati.

Ia juga berharap kegiatan ini menjadi motivasi baru untuk membangun inovasi yang kreatif dan produktif khususnya kaum millenial.

"Sehingga pengembangan UMKM Tapsel bisa kreatif dan promotif sehingga UMKM Tapsel bisa jaya dan bisa memberikan yang terbaik, kedepan," jelasnya.

Menyangkut peningkatan kualitas mutu produk sekaligus pangsa pasar yang disebutkan pihak BI selaku stakeholder, Pemkab Tapsel kata Parulian sangat mengapresiasi.

"Mudah-mudahan kebersamaan bersama Bank Indonesia dapat lebih membangkitan ekonomi kreatifitas anak-anak muda khususnya di Tapanuli Selatan kedepan," ujarnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: