Bawaslu Tapsel Ajak Masyarakat Laporkan Pelanggaran Pemilu

/ Selasa, 17 November 2020 / 16.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengajak masyarakat untuk menyampaikan informasi terhadap dugaan pelanggaran pemilihan umum kepada Bawaslu atau Panwas.


“Kami mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pemilihan umum kepala daerah dengan menginformasikan setiap dugaan pelanggaran Pemilu kepada Bawaslu atau Panwas,” kata DR. SL. Simbolon, M. Ag kepada awak media online di ruang kerjanya Selasa (17/11) 

  

Menurut dia, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan oleh Bawaslu dan jajaran guna membantu mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020.

Sampai saat ini kata dia, pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah di wilayah Kabupaten Kepulauan  Tapanuli Selatan masih berjalan dengan baik. Sekalipum ada  laporan tentang pelanggaran yang terjadi semuanya sudah ditindak lanjuti Bawaslu sesuai aturan yang berlaku.

Dia mengatakan, sesuai tahapan pemilihan kepala daerah, saat ini adalah tahapan kampanye.

Dia berharap, agar paslon,  tim kampanye agar tidak melaksankan kampanye hitam. 

“Marilah kita sebagai warga negara berpartisipasi dalam mengawal setiap tahapan dalam pemilihan kepala daerah ini agar terlaksana dengan baik. Kalau menemukan dugaan pelanggaran silahkan melapor kepada Bawaslu atau Panwas terdekat,” kata dia.
(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: