Bawaslu Tapsel Gelar Rakor Yang Dihadiri Bupati Tapanuli Selatan Di Syakirah The View And Resto

/ Sabtu, 07 November 2020 / 18.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-  Untuk suksesnya perhelatan Demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)  tahun 2020 di masa Pandemi bencana non alam Pandemi Covid 19. Bawaslu Tapsel menggelar rapat koordinasi pengawasan partisipatif di Aula Syakirah The View and resto Desa Aek Sabaon Kecamatan Marancar, Sabtu  (7/11/2020).


Ketua Bawaslu Kabupaten Tapsel, Dr. Saifuddin L. Simbolon,M.Ag mengatakan, dalam mempersiapkan Pilkada yang berkualitas, dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, untuk itu pengawasan secara partisipatif akan mewujudkan keadilan pemilu.

"Bawaslu mengajak semua masyarakat untuk mengawasi pemilu, untuk bersama menegakkan keadilan pemilu, dalam pengwasan pilkada kita berlaku adil bagi kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel.

Acara ini digelar untuk mengajak kita untuk berpartisipasi, jadikan pilkada yang kondusif,  konstruktif dan edukatif. Karena Pilkada ini adalah bersuka ria bukan bersuka duka," ucap Simbolon. 

Sementara itu, Bupati Tapsel, H. Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya,  Menyambut baik dan memberi apresiasi Bawaslu Kabupaten Tapsel yang menginisiasi kegiatan ini yakni rakor pengawasan pemilu partisipatif bersama pasangan calon, walaupun kegiatan ini sederhana tapi sangat mendalam maknanya.

"Karena kalau salah diartikan atau salah melakoni setiap 5 tahunan mekanisme kepemimpinan di daerah sebagimana sistim negara kita tentu penyelenggara dari pada pilkada kalau ditingkat kita yakni Bawaslu. Dan bawaslu harus selalu mengingatkan stakeholder untuk merebut atau berkompetisi supaya mematuhi rambu rambu yang berlaku.
Maka dari itu saya mengapresiasi kepada Bawaslu dan KPU, saya sebagai ketua Forkopimda, saya melihat masih tetap jalannya pilkada sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau on the track. Kepada KPU dan Bawaslu tetap menjaga netralitas dan tentu integritas," pungkas Syahrul. 

Diharapkan Syahrul kepada semua pihak untuk  menjadikan pesta demokrasi ini dengan gembira tidak saling menghujat tidak saling menjelekkan disamping tentu supaya pilkada ini menumbuh kembangkan partisifatip.

Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana, SH,  S. IK,  MH mengharapkan pada pilkada di Tapsel ini berjalan dengan kondusif konstruktif maupun edukatif.

"Kita tidak mau pilkada tapsel ini terjadi hal hal yang mengganggu jalannya pilkada, harapan saya pun sebagai penanggungjawab keamanan berjalan dengan kondusif aman lancar dan damai, bagaima biar berjalan aman dan kondusif tentu dimulai dari kita yang berhadir disini," harap Kapolres.

Turut hadir Ketua DPRD Tapsel, Kapolres Tapanuli Selatan, Ketua Bawaslu Tapsel, KPU Tapsel, Mewakili Dandim 0212/TS, Mewakili Kajari Tapsel, Kakan Kesbangpol Tapsel, Ketua FKUB Tapsel, Ketua DMI Tapsel, BKAG Tapsel, Alwashliyah dan NU Tapsel, BSPP Tapsel, Panwas Kecamatan dan Paslon 1 diwakili Tim Pemenangan Bangun Siregar dan Paslon 2 dihadiri Calon Bupati Dolly P Pasaribu dan Ketua Harian Pemenangan Husin Sogot Simatupang.
(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: