BEM ULB Tanam Seribu Pohon Dialiran Sungai Hatapang

/ Jumat, 27 November 2020 / 18.57.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-LABUHANBATU, Dalam bentuk melestarikan lingkungan dan antisipasi bahaya banjir bandang Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Labuhanbatu (BEM ULB) laksanakan kegiatan penanaman pohon di sepanjang aliran sungai desa Hatapang  kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). 

Presiden Mahasiswa ULB Ferry Setiawan mangatakan, kegiatan tersebut digelar Guna mencegah terjadinya bencana alam dan juga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan. 

"Penanaman seribu pohon yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dalam kelestarian lingkungan, khususnya daerah aliran sungai, ini juga mengantisipasi kejadian bencana alam berupa banjir bandang yang pernah terjadi," kata Ferry, Jumat (27/11/2020). 

Adapun pohon yang ditanaman disepanjang daerah aliran sungai (DAS)  Desa Hatapang terdepat dua jenis, yaitu Trembesi dan Mahoni.

"Ada seribu bibit yang ditanam, harapannya kegiatan ini tidak hanya sebatas ceremonial. Akan tetapi masing-masing pihak siap untuk mengontrol supaya hasilnya produktif dan manfatnya dapat dirasakan bersama," ujarnya. 

Lebih lanjut Ferry mengungkapkan, Kedepan BEM ULB juga berencana akan membuat kegiatan tersebut berkelanjutan, khususnya di ex labuhanbatu yang saat ini sudah menjadi tiga kabupaten. 

"Kita juga berencana akan membuat kegiatan ini berlanjut sampai ke kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel)," ungkapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PASITER KODIM 0209/LB, Kapolsek kecamatan NA 1X- X labura, Camat beserta seketaris camat NA 1X-X labura Kepala Desa Hatapang dan Wakil Rektor (Warek) tiga ULB. (PS/AJI LINGGA)

Komentar Anda

Terkini: