Besok UPT BLK Tapsel Buka Kembali PBK Non Boarding Gelombang II

/ Senin, 09 November 2020 / 18.38.00 WIB

 

POSKOSUMATERA.COM-TAPSEL- Besok Selasa (10/11-2020) UPT Balai Latihan Kerja (BLK) 
Tapanuli Selatan kembali melakukan pelatihan berbasis kompetensi institusional non boarding gelombang VII dengan membuka dua  paket dalam jumlah 32 peserta.

Kegiatan pelatihan besok akan dibuka langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten  Tapanuli Selatan  Arman Pasaribu, S. Sos, M. Si   yang yang dihadiri Balai Besar Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara yang bertempat di Aula BLK Tapsel Jln Ompu Sori Siharangkarang. 

Kepala UPT  BLK Kabupaten Tapanuli Seatan mengatakan bahwa  kegiatan pelatihan berbasis kompetensi yang dilaksanakan diera new normal yang sudah pada gelombang kedua sebanyak dua paket yang akan berlangsung sampai dengan satu bulan kedepan. 

“Kegiatan pelatihan kali ini ada dua  jurusan yang dibuka masing-masing 16 orang satu paket  diantaranya  jurusan tata boga dan jurusan tata rias," paparnya

Selain itu, lanjutnya, tujuan dari pelatihan ini yakni untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten serta dapat dipertanggungjawabkan keterampilan yang didapatkan selama mengikuti kegiatan pelatihan.

“Dengan pelatihan ini agar dapat meningkatkan keterampilan yang dimiliki para peserta pelatihan sehingga setelah mereka selesai ini mereka juga bisa berwirausaha secara mandiri dan dipakai tenaganya, waktunya, pikiran dalam keterampilannya didunia usaha dan industri,” jelasnya.

Dalam proses pelatihan yang diselenggarakan UPT BLK Tapsel, orang nomor satu di UPT BLK Tapsel ini berharap peserta pelatihan dapat memiliki pengetahuan, sikap perilaku yang baik dan keterampilan yang berkompeten.

Sementara itu, dalam pelaksanaan pelatihan pihaknya terus mematuhi protokol kesehatan dengan diwajibkan memakai masker, menyiapkan wastafel, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak antar sesama.

“Untuk peserta pelatihan gelombang kedua ini agar dapat mengikuti pelatihan secara serius dengan sungguh-sungguh, patuhi protokol kesehatan, sehingga kita semua tetap dilindungi oleh Allah SWT agar terhindar dari penularan virus Corona ini,” tutupnya.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: