BPBD Asahan Turun Ke Lokasi Luapan Air Di Sei Dua Hulu

/ Kamis, 26 November 2020 / 21.39.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Intensitas hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Asahan dan wilayah hulunya,  berdampak naik dan meluapnya debit air Sungai Asahan. 

Tim BPBD Kabupaten Asahan,turun ke lokasi melihat kondisi luapan air /banjir yang berdampak pada tergenangnya pemukiman warga yang berbantaran langsung dengan bibir sungai Asahan di wilayah Dusun  XIV  Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat sejak Selasa,24 November 2020 dengan ketinggian air  rata-rata 60-100m diatas permukaan tanah dan sekitar 30cm-50cm didalam rumah. 

Kondisi genangan terpantau relative bertambah,diperkirakan akan terus naik jika debit air sungai Asahan terus bertambah.

Penanganan langsung oleh tim BPBD Kabupaten Asahan melakukan pengecekan langsung ke lapangan untuk menginventarisir yang terdampak serta kerusakan sarana prasarana yang ada. 




Menurut Tim  BPBD Kabupaten Asahan dilokasi, pihaknya berkoordinasi dengan perangkat Desa, pihak Forkopimcam dan warga masyarakat setempat untuk posko siaga bencana.

Serta mendirikan tenda pengungsian dan menghimbau warga yang masih bertahan di rumah agar bergeser ke tenda jika ketinggian air terus bertambah. 

Dilansir via WhatsApp,BPBD Kabupaten Asahan ada sebanyak 50KK/RT tergenang,1 (satu) unit rumah ibadah tergenang dan beberapa luasan tanaman dan kandang ternak warga terendam. (PS/KHAIRUL)


Komentar Anda

Terkini: