BPBD Kota Padangsidimpuan Bakal Dinaikkan Jadi Eselon II

/ Sabtu, 14 November 2020 / 20.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-- Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daereah (BPBD) Kota Padangsidimpuan, Arpan H. Siregar,MT berharap, BPBD dapat dinaikkan tingkatan statusnya menjadi eselon 2.


"Itu karena melihat tugas pokok dan fungsi BPBD dalam menanggulangi bencana alam, mengingat potensi bencana alam di Kota Padangsidimpuan cukup tinggi seperti Banjir saat musim hujan,  tanah lonsor,  dan lain sebagainya," katanya pada awak media Kamis  (12/11/20207).

Kajian akademiisnya sudah kita siapkan untuk diajukan ke DPRD Kota Padangsidimpuan.  Secara logika tidak mungkinlah BPBD eselon III  memerintahkan alat berat PUD Kota Padangsidimpuan eselon II untuk menurunkan alat berat jika ada musibah di Daerah ini, " ujar Kalak BPBD Kota Padangsidimpuan. 

"Kami ingin seperti di Kabupaten lain , seperti Tapsel , yang sudah naik tingkat. Saya rasa BPBD Kota Padangsidimpuan bisa untuk ditinggatkan karena SDM terpenuhi " ujarnya.

Pihaknya mengaku telah membicarakan kepada pihak terkait seperti dengan bagian organisasi Pemerintah  Kota Padangsidimpuan.

"Secara lisan memang sudah, untuk pengajuan resmi nanti kita persiapkan," katanya.

Lebih lanjut disampaikannya,"  untuk melakukan perubahan harus dengan pembentukan Perda.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: