BPJamsostek Cabang Padangsidimpuan Ajak Pemerintah Daerah Mendukung Implementasi Jamsostek

/ Selasa, 17 November 2020 / 14.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- BPJAMSOSTEK Cabang Padangsidimpuan kembali mendapat penghargaan bergengsi Paritrana Awards 2020  dengan tema "Penguatan Perlindungan Jaminan Sosial



Ketenagakerjaan pada Masa Pandemi COVID-19 melalui Paritrana Award".

Demikian Kepala Cabang Kepala BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan, Muhammad Syahrul dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Selasa (17/11). 

Paritrana Awards untuk memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan perusahaan yang sepanjang tahun 2020 mendukung penuh implementasi dan tertib administrasi jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah masing-masing. 

"Kepala (BPJamsostek) Cabang Padangsidimpuan berharap dukungan penuh pemerintah daerah  serta seluruh perusahaan mikro dan makro agar Paritrana Award 2020 berjalan sukses disamping mempertahankan gelar sebelumnya," harapnya. 

Untuk sosialisasi nasional dan persiapan penilaian Paritrana Award 2020 ini telah terselenggara, Senin (16/11).Proses penilaiannya dilakukan awal tahun 2021 hingga proses seleksi sampai penyerahan Piala Paritrana oleh Wakil Presiden RI nantinya.

"Sesuai penjelasan Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E.Ilyas Lubis, kategori yang diberikan sama dengan periode penganugerahan pada tahun sebelumnya," tambahnya.

Tim penilainya perwakilan dari Pemerintah, Ahli Jaminan Sosial, Ahli Kebijakan Publik, Ahli Pemberdayaan Masyarakat, Unsur Pengusaha, Unsur Serikat Pekerja dan BPJamsostek," Pungkasnya. 

“Periode penilaian untuk penghargaan ini diambil dari awal Januari sampai dengan penghujung tahun 2020. Proses penilaiannya ada beberapa tahapan, ada juga wawancara bagi kandidat yang dinyatakan lolos pada seleksi penyisihan. Namun tahun ini kriteria penilaian ditambahkan indikator perlindungan relawan COVID-19 sebagai bagian perlindungan pekerja rentan," jelasnya lagi

Lebih lanjut disampaikan, " Muhammad Syahrul Kabupaten Tapanuli Selatan yang merupakan wilayah kerja BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan mendapatkan juara 3 nasional Paritrana Award 2029 dalam kategori Pemerintah Kabupaten/Kota. 

"BPJAMSOSTEK Padangsidimpuan sangat bersemangat menyambut Paritrana Award 2020, dan kami berharap Kabupaten Kabupaten lain yang berada di wilayah kerja Cabang Padang Sidempuan mendapatkan juara dalam ajang ini," harap Muhammad Syahrul. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: