BPJAMSOSTEK Mandailing Natal Cabang Padangsidimpuan Gelar FGD

/ Jumat, 27 November 2020 / 07.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-BPJAMSOSTEK Mandailing Natal-Cabang Padangsidimpuan mengadakan acara Focus Group Discussion (FGD) di Aula Hotel D'San, Penyabungan. 


Kepala BPJamsostek Cabang Padangsidempuan Muhammad Syahrul, Kamis (26/11) menjelaskan, kegiatan FGD ini bertujuan mengoptimalkan program kerja mereka khususnya di Madina.

Forum ini dalam rangkan monitoring dan evaluasi melibatkan Pemerintah Desa bersama pihak Kejaksaan Negeri Madina dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

"Sebelumnya, BPJamsostek bersama Kejaksaan Negeri Madina serta stakehokder lainnya sudah melaksanakan hal yang sama, jadi ini sebagai tindaklanjutnya," terangnya.

Hal yang urgen dalam FGD jilid II ini, untuk meningkatkan dan mengoptimalkan serta memonitoring dan mengevaluasi kepesertaan pemerintah desa yang menjadi program BPJamsostek sesuai Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

"Karena, banyak manfaatnya untuk para peserta yang sudah terdaftar di BPJamsostek (BPJS Ketenagakerjaan). Salah satunya yakni dengan tanpa adanya biaya atau iuran tambahan, peserta akan banyak mendapatkan manfaat dari program ini," terangnya.

BPJamsostek berharap melalui diskusi bersama Kejari Madina dan PMD setempat ini kedepannya dapat mengoptimalkan kepesertaan aparatur dan perangkat desa untuk menjadi peserta BPJamsostek.

"Soalnya, sesuai data BPJamsostek Madina, dari 377 Desa yang ada di Madina 350 Desa dengan 74 perangkat desa diantaranya sudah mendaftarkan diri menjadi anggota BPJamsostek," ungkap Syahrul didampingi Kepala BPJamsostek Madina Bahri Harahap. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: