Bupati Karo Tutup Munas IV HMKI Tahun 2020 di Berastagi, Minola Sebayang terpilih sebagai Ketum DPP HMKI Periode 2020-2025.

/ Senin, 30 November 2020 / 23.16.00 WIB

 


 
POSKOTASUMATERA.COM. KARO -  Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) adakan Musyawarah Naaional IV tahun 2020 selama dua hari (28-29/11) bertempat di Hotel Sibayak Berastagi dihadiri Ketua Umum HMKI, Eddy Ramon Torong, Minola Sebayang, Ketua Provinsi  Sumut, Ruben Tarigan, Ketua Tanah Karo, Usaha Purba dan Pasangan Calon Bupati Karo nomor urut 3, 2 dan 5, Para tokoh masyarakat Karo dari perantauan diantaranya Brigjen Pol Ricky F Wakanno Ginting, Efendy Hansen Sinulingga serta peserta Munas dari 12 utusan dengan Thema HMKI "Merupakan Aset Bangsa Yang Terus Bersama Membangun Menuju Indonesia Maju dan Motto "Ersada kita Megegeh, Ersada kita Mehaga, Ersada kita Teridah dan Ersada kita Tama Beligan".
         Eddy Ramon Torong dalam sambutannya, mengucap terima kasih atas pelaksanaan Munas IV ini, dimana dalam kepemimpinan nya, HMKI sebagai wadah pemersatu elemen bangsa dari etnis Karo, dapat tetap memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia, dan telah mengembangkan sayap di seantero nusantara serta sampai luar negeri dengan 40 Kepengurusan.
           Pada kesempatan ini, tururnya dihadapan ratusan hadirin yang hadir, dengan rendah hati kami menyampaikan, dalam kurun waktu lima tahun periode 2015-2020, dengan tulus dan iklas memberikan sumbangsih untuk bangsa khususnya masyarakat Karo, saya sudah buat yang terbaik kepada organisasi dan warga Karo, sesuai dengan kemampuan dan usaha yang ada pada saya sebagai pimpinan tertinggi di organisasi masyarakat Karo ini, ujar Ramon Torong dengan tulus dan rendah hati.
        Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, dalam sambutan mengatakan, Peran pemerintah sebagai regulator, memfasilitasi kebutuhan elemen masyarakat.
HMKI sebagai sipil asosiacy bersama elemen media adalah elemen kekuatan keempat di bangsa ini untuk berperan lebih lagi bagi bangsa khususnya masyarakat Karo, pemda Karo siap mendukung dan bekerja sama dengan lembaga-lembaga elemen masyarakat, ujar Terkelin.
          Pada kesempatan ini, ia mengingatkan tentang adanya tiga penyakit orang Karo, Anceng Cian Cikurak ditambah Sijulu-julun serta Bicuk, tidak konsisten atau tidak bertanggung jawab masih melekat ditengah-tengah kehidupan masyarakat, agar dapat dihilangkan demi kebersamaan dan persatuan masyarakat Karo
 "Mari kita peduli, perubahan dengan kepedulian
Sumbangsih, motivasi, kiranya Munas dan HMKI berguna bagi masyarakat Karo", ujar Terkelin lagi. Bupati berkenan memberikan seperangkat bekah buluh kepada ketum yang lama dan yang baru sekaligus menutup acara Munas IV HMKI.
            Ketua Sterring Comite Panitia, M Dalwan Ginting kepada wartawan  mengucapkan selamat atas kepengurusan yang baru , " selamat atas terpilihnya Ketum yang baru, Minola Sebayang, yang kita harapkan beliau dapat memberikan hal yang lebih baik bagi organisasi dan masyarakat Karo khususnya yang ada di kampung halaman untuk menaikkan posisi Tanah Karo dalam kesejahteraan ekonomi tingkat provinsi dan nasional" ujarnya. 
            Ketum terpilih Minola Sebayang SH Periode 2020-2025 bersama tim perumus formateur diberi peserta untuk membentuk kepengurusan yang baru, yang amanah dibentuk melalui lima personil tim formateur dari unsur utusan Sumut, Ruben Tarigan, unsur DPP, Imran Sinulingga, DPC Karo, Tom Sinuhaji, DPD Riau, Iwan Surbakti untuk menyusun struktur kepengurusan satu bulan. ( PS/ BUDIMAN S)
         
Komentar Anda

Terkini: