Bupati Samosir: Pengelolaan Keuangan Harus Mandiri Dan Handal

/ Sabtu, 21 November 2020 / 13.51.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Pjs.Bupati Samosir Lasro marbun menekankan pengelolaan keuangan di di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir harus mandiri dan handal. Sehingga penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diraih selama ini dapat dipertahankan.

Hal itu tegaskannya di aula kantor Bupati pada acara peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, serta mempertajam dan memantapkan pengelolaan manajemen keuangan di Kabupaten Samosir.

Sosialisasi yang sekaligus penyelenggaraan impelementasi Peraturan Pengelolaan Keuangan Daerah yang diatur pada Peraturan Pemerintah no.12 tahun 2019 itu, diikuti para pengguna anggaran, pejabat penatausahaan keuangan, para kasubbag PEP, Bendahara pengeluaran, pengurus barang.

Kata Lasro Marbun, dengan diselenggarakanya sosialisasi itu diharapkan sistim pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Samosir dapat tranparan, ekonomis, efisiensi, efektif dan akuntabel, serta masing-masing OPD mampu menyelenggarakan akuntansi secara mandiri dan mengahasilkan laporan keuangan yang relevan dan handal.

"Teruslah semangat dan bekerja sama didalam dan OPD. Sehingga harapan kita bersama dalam pengelolaan keuangan dan administrasi dapat berjalan sesuai dengan harapan serta dapat meraih penghargaan lainnya". (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: