Bupati Tapsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitur Rahman

/ Minggu, 15 November 2020 / 20.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu, SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitur Rahman, Kampung Garoga, Desa Sarogodung, Kecamatan Sipirok, Minggu (15/11). 


Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya mengatakan, saya mengapresiasi serta mendukung pembangunan masjid tersebut. Menurutnya, membangun rumah ibadah merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu Syahrul mengajak masyarakat Desa Sarogodung untuk ikut berpartisifasi menyukseskan pembangunan Masjid Baitur Rahman.

Bupati juga berharap, agar setelah di bangunnya rumah ibadah tersebut, dapat dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat setempat. "Mari sama-sama kita doakan kepada para panitia agar dalam pembangunan nanti dapat berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan dibangunnya Masjid Baitur Rahman ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya warga Sarogodung," imbuhnya.

Selanjutnya kita juga selalu mendorong suasana peradatan agar terus tumbuh kembang di bumi dalihan natolu. Selain itu kami juga selalu terus berupaya untuk melalukan pembangunan di Tapsel walaupun belum sepenuhnya memuaskan semua daerah dan rakyat yang ada di Tapanuli Selatan, ungkapnya.

Lanjut Syahrul, bahwasanya di Sarogodung ini ada potensi wisata, karena di desa ini sudah beberapa kali kita dorong menghadirkan atlet paralayang untuk melakukan penerbangan paralayang dari puncak bukit Sarogodung. Kata Bupati, nanti dalam rangka HUT Tapsel pada bulan November akhir kita juga akan lakukan ekpedisi paralayang yang tujuannya agar Tapsel khususnya Desa Sarogodung makin dikenal orang.

Disamping itu Bupati juga mengingatkan kepada semua yang hadir, bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang akan ada agenda lima tahunan yaitu Pilkada Serentak di 9 Provinsi dan 261 Kabupaten/Kota di Indonesia serta 23 kabupaten/kota di Sumut termasuk di Tapanuli Selatan.

Oleh karena itu saya minta cerdaslah dalam menggunakan hak pilihnya dan lihatlah siapa yang pantas untuk melanjutkan pembangunan serta lihatlah seorang calon pemimpin, mungkin tidak ada manusia yang sempurna akan tetapi karena kita harus memilih diantara dua calon, tentu kita lihatlah mana yang paling mumpuni, mana yang paling visioner dan enerjik serta yang mempunyai rekam jejak yang baik seperti istilah orang Jawa lihatlah bibit, bebet dan bobotnya.

Karena bagaimanapun juga keberlanjutan pembangunan akan ditentukan oleh sang pemimpin dan kesuksesan pilkada yang akan datang, pungkas Syahrul.

Oleh karena itu, saya berharap semoga pilkada nantinya dapat berjalan dengan aman damai, sejuk dan kondusif. Mari terus kita jaga kekompakan dan rajut terus kebersamaan dan jangan gara-gara berbeda pilihan hubungan tali silaturahmi menjadi terputus, harap Syahrul.

Sebelumnya Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baitur Rahman H Ali Toyibin Siregar menyampaikan, bahwasanya pembangunan masjid ini menelan biaya sebesar Rp 500 juta dan sudah terkumpul dari swadaya masyarakat sebesar Rp 25 juta dengan ukuran 14 x 14 meter berikut teras dan target selesai pembangunannya dalam waktu satu tahun, jelasnya.

Turut hadir, Anggota DPRD Tapsel Mhd. Yunus Pane, Kepala Bappeda Abadi Siregar, Sekretaris Pariwisata, Camat Sipirok Sardin Hasibuan dan Ketua DMI Tapsel. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: