Camat Angkola Sangkunur Hadiri RKPDes Tahun 2021

/ Jumat, 20 November 2020 / 13.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-  Camat Angkola Sangkunur Muhammad Tohir Pasaribu  Hadiri Rapat Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) Tahun 2021 Desa Perkebunan Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan , bertempat di Kantor Desa  pada Kamis (19/11/2020).


Hadir dalam kesempatan ini camat Angkola Sangkunur Muhammad Tohir Pasaribu,  Kepala Desa Perkebunan Julianto,BPD, LPMD,Toko Masyrakat.

Mengawali kata sambutan Kepala Desa Perkebuban Julianto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat Angkola Sangkunur yang telah meluangkan waktu untuk dapat hadir dalam kegiatan musyawarah RKPDes Tahun 2021 Desa Perkebunan  ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik mulai dari awal sampai akhir.

Musyawarah RKPDes Desa Perkebunan  ini agak terlambat dilaksanakan dikarenakan banyaknya yang harus disesuaikan dan Musyawarah RKPDes ini bertujuan untuk membahas rencana pembangunan untuk anggaran tahun 2021. Oleh karena itu perlu adanya masukan agar pembangunan yang kita laksanakan bernilai guna dan tepat sasaran dan Kepada RT, RW dan Kadus agar dapat mengusulkan apa yang dibutuhkan untuk masyarakat ramai, harap Kades.

Camat Angkola Sangkunur ini juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir bahwa sesuai dengan perkembangan saat ini kondisi daerah kita terkait covid-19 perkembangannya sudah agak melambat, mudah- mudahan bencana ini hendaknya cepat berlalu, akhirnya.

Camat  Angkila Sangkunur Muhammad Tohir Pasaribu menyampaikan dengan selesainya Musyawarah RKPDes Desa Perkebunan  ini berarti Musyawarah RKPDes desa Dikecamatan Angkola Sangkunur  sudah tuntas. 
Selanjutnya Mukhtarius juga menyampaikan masalah anggaran pemabanguanan disetiap desa sama yaitu terdapat pengurangan yaitu 30 persen. Pembangunan sesuatu desa ada mekanismenya perlu adanya musyawarah dan ada rumusannya dari bawah untuk pembangunan tahun depan tidak bisa dirumuskan tahun depan melainkan dirumuskan satu tahun sebelumnya.

Pada januari 2021 akan diadakan musrenbang tingkat kecamatan tujuannya untuk membahas rencana pembangunan anggaran tahun 2022 dan kalau ada usulan yang tidak bisa dicaver ditingkat desa dan anggarannya besar akan kita usulkan melalui musrenbang tingkat kabupaten, sambung Camat.

Terkait perkembangan Virus Covid-19 harini dikabupaten Tapsel posisinya naik terus dan bulan lalu graiknya naik terus dan untuk kecamatan Angkola Sangkunur  sekarang Zonanya hijau. Oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dan semoga wabah ini cepat berlalu, akhir Mukhtarius.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: