Cegah Covid-19, BPBD Kota Padangsidimpuan Siap Arahkan Personil Medis dan Armada Kendaraanya Bantu Warga Pesta

/ Jumat, 13 November 2020 / 13.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan  berserta Dinas Kesehatan akan mengerahkan Personil medis dan Armada kendaraanya untuk membantu warga masyarakat yang tengah menggelar pesta hajatan.


Nantinya, kedua dinas tersebut akan memberikan himbauan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam menjaga Kesehatan warga masyarakat sekaligus memutus matarantai penyebaran wabah Covid 19, ujar Kalak BPBD Kota Padangsidimpuan Arpan Harapan Siregar, MT di ruung kerjanya Kamis  (12/11).

Kalak BPBD Kota Padangsidimpuan Ir. Arpan Harapan, MT meminta kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan hajatan pesta agar dilaporkan ke Kantor BPBD Kota Padangsidimpuan  demi untuk mencegah covid-19.

Hal tersebut pernah diterapkan BPBD Kota Padangsidimpuan  pada sebuah Pesta perkawinan yang digelar di Kota Padangsidimpuan  beberapa waktu lalu.

Mantan Kadis Pertambangan Mandailing Natal ini mengatakan, sebagai Fungsi pelayanan  terhadap warga masyarakat, pihaknya akan selalu tetap memberikan pelayanan, baik melalui Sosialisasi maupun secara Observasi di lapangan langsung. Khususnya saat masa pendemi seperti saat ini.

“Upaya yang kita lakukan pada Pesta warga, seperti area pesta, kita lakukan sterilisasi melalui penyemprotan dengan menggunakan disinfektan,” terang Arpan.

Menurutnya, hal tersebut untuk perlindungan tamu undangan yang menghadiri pesta pernikahan. ”Kita juga tetap membantu seluruh kegiatan warga masyarakat dengan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi, Sebagai bentuk pelayanan  bagi masyarakat, Kita siapkan Tim dari BPBD beserta armada Kendaraan  milik BPBD Kota Padangsidimpuan,” ucapnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan akan mengerahkan Armada kendaraanya, seperti Tank Air bersih untuk mencuci tangan, cek suhu badan sehingga, dirinya berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap mematuhi Himbauan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," Ucap mantan Kadis PUD Pasaman Sumatera Barat. 

“Dengan selalu mencuci tangan memakai sabun dan tetap menggunakan masker setiap keluar dari rumah serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Kita juga sangat mengapresiasi pihak warga penghajat pesta yang telah menyediakan sarana Cuci tangan (Handstiser) dan membagikan Alat pelindung diri (Apd) berupa Masker kepada panitia maupun Tamu undangan yang datang menghadiri pesta,” pungkasnya.
 (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: