Cegah Penyebaran Covid-19,TNI-Polri,Pemko Daerah Ajak Warga Tertib 3 M Cipta Kondisi Pemilu 2020

/ Minggu, 01 November 2020 / 07.32.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Giat Patroli Gabungan yang melibatkan Pemko Tanjungbalai Bersama TNI / Polri dalam rangka pendisiplinan masyarakat Tanjungbalai untuk mematuhi protokoler kesehatan serta cipta kondisi pemilu Tahun 2020.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan kegiatan Patroli Gabungan yang melibatkan Pemko Tanjungbalai Bersama TNI / Polri dalam Rangka Pendisiplinan Masyarakat Tanjungbalai untuk Mematuhi Protokoler Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 sebagai bentuk implementasi Inpres No. 6 Tahun 2020 serta cipta kondisi pada Pemilu Tahun 2020 diwilayah Kota Tanjungbalai.

Giat yang di pimpin oleh Pawas Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP HW. Siahaan diiikuti oleh,Padal I IPTU R. Saragih Kanit Reskrim Polsek Tanjungbalai Selatan Polres Tanjungbalai serta TNI dan Satpol PP Pemerintah Kota Tanjungbalai.

Kapolres menyebutkan ,pelaksanaan tugas malam hari Untuk diketahui bersama berdasarkan data yang kita dapat bahwa Kota Tanjungbalai sampai saat ini berjumlah 68 Orang (64 hidup dan 4 MD)terpapar Covid-19.

"Berharap kepada seluruh Personil juga tetap menjaga kesehatan diri masing-masing ditengah pelaksanaan tugas kita yang berhubungan langsung dengan Masyarakat,"sebut Kapolres.

Tetaplah semangat dalam bertugas, janganlah berkecil hati meskipun upaya kita selama pelaks Ops Yustisi belum dapat merubah kesadaran masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan.


"Jangan anggap remeh terhadap keberadaan virus corona karena virus itu memang ada meskipun tak terpandang mata,"tegas Kapolres,AKBP Putu Yudha.

Pada saat pelaksanaan kegiatan tetap utamakam prinsip 3 S (Senyum, sapa dan salam), hindari tindakan emosi dan arogan serta bekerja dengan hati yang ikhlas. Sesuai dengan tujuan kita yaitu menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 06 Tahun 2020 guna untuk pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus mengajak warga lebih tertib dengan protokol kesehatan serta mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker).

Adapun lokasi pelaksanaan giat,Di depan Apotik Bangun Jln. Jenderal Sudirman Kota Tanjungbalai,di depan Kantor PU Prov. Sumut Jln. Jenderal Sudirman Kota Tanjungbalai,di depan Kantor Perpustakaan Jl. Jend. Sudirman Kota Tanjungbalai,Pedagang Kaki lima di Jl. Jend. Sudirman Kota Tanjungbalai,Kantor Bawaslu Kota Tanjungbalai,Kantor KPU Kota Tanjungbalai serta Kantor Walikota Tanjungbalai. 

 Dalam pelaksanaan tugas ditemukannya Masyarakat yang tidak menggunakan Masker selanjutnya diberikan tindakan berupa teguran lisan.
(PS/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: