CORI Demo KPU, Tuntut KPU Tranparan Tentang Data Paslon Bupati.

/ Rabu, 04 November 2020 / 11.47.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Aktivis Masyarakat yang tergabung dalam Community Oposisi Rakyat Independen ( CORI) mengelar aksi demo ada Rabu ( 04/04/2020) di awali dari Jalan Vetran, Kabanjahe, tepatnya Makam Pahlawan Kabanjahe, Kabupaten Karo.
 
 Penanggung jawab Aksi Yakub Sitepu Dan Nhop Trakapta Putra pada kru media ini mengatakan bahwa selama ini Pihak Komisi Pemilihan umum ( KPU) Kabupaten Karo tidak transparan dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat tentang pemilihan Bupati Karo yang akan di gelar 9 desember 2020 mendatang.
Adapun alasan para Pendemo tentang tuntutan demo tersebut di karena kan link KPU Kabupaten Karo tidak bisa di buka atau hilang, dan para Pendemo juga menuding bahwa persyaratan Calon Bupati karo yang sampai pada KPU karo tidak sesuai dengan UU dasar 1945 pasal 8f. " bagai mana masyarakat dapat memilih calon yang baik, sedangkan proses aja tidak beres" ujar Nhop singkat.
Ketua KPU karo Gemar Tarigan ST yang di konfirmasi via WA  terkait tuntutan warga mengatakan bahwa mengapresiasi adanya elemen masyarakat yang peduli dan menyuarakan kebenaran terkait adanya tuntutan transparansi dari KPU karo.
Selanjutnya Masih Menurut Gemar, Tentang Paslon mengatakan bahwa semua dokumen Paslon di laman KPU karo pasca pendaftaran sudah di upload, " hanya saja tahapan kpu  kan 
ada batasan, bahwa dalam pkpu sudah jelas bahwa kpu sudah wajib mengupload empat hari, setelah itu kita mengupload tahapan isin lagi" ujar Gemar.  
Serta menambahkan bahwa masa tanggapan pendaftaran berakhir 4-6 september 2020, dan masa tangapan masyarakat berakhir 4- 8 swptember.
Pantauan poskotasumatera.com aksi demo di mulai dari makam pahlawan, dengan mendapat pengawalan dari jajaran Polres Tanah Karo. ( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: