Di Maulid Majelis Taklim PDIP Medan, Fitriani Prediksi Bobby-Aulia Menang Besar

/ Senin, 16 November 2020 / 20.08.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Majelis Ta'lim DPC PDI Perjuangan Kota Medan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Sekip Baru, Kecamatan Medan Petisah Kota Medan, Minggu (15/11/2020).

Hadir dalam kesempatan tesebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim. SE, Ketua Majelis Ta'lim DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Dr.Hj.Fitriani Manurung. S.Pd, M.Pd, Calon Wakil Walikota Medan, H.Aulia Rachman. SE,  Ustadz Samin Pane, perwakilan pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Perwakilan badan partai BPEK Sumut, Repdem, BKN Sumut serta anggota Majelis Ta'lim.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Ta'lim DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Dr.Hj.Fitriani Manurung. S.Pd, M.Pd, menyampaikan rasa syukur acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa berlangsung. "Dan sangat berterima kasih dan menyampaikan salam takzim kepada Pak Djarot Syaiful Hidayat, selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara yang memberikan amanah kepada kami untuk menggelar acara maulid rasul ini," katanya.

"Majelis ta'lim DPC PDI Perjuangan kota Medan adalah wadah silaturahim dan pengajian bagi kaum perempuan atau muslimah di partai ini. Eksistensi kami sudah hampir satu tahun bergerak, tidak saja bertekad memberi warna baru dalam perjuangan partai, tetapi juga siap berada di barisan terdepan memberikan klarifikasi kepada masyarakat luas, atas tudingan negatif yang dialamatkan kepada PDI Perjuangan," tegasnya.

Majelis ta'lim, kata Hj.Fitriani Manurung, hadir ingin tunjukkan bahwa PDI Perjuangan merupakan rumah besar kaum nasionalis religius. Dan, sebagai informasi, saat ini, majelis ta'lim ini sudah roadshow ke 21 kecamatan dan sudah lebih dari 20 kelurahan. 

"Kami menyadari, pekerjaan rumah kami masih banyak. Kami bekerja secara door to door, dari pengajian ke pengajian, perwiritan ke perwiridan, untuk membantu meng-counter isu-isu, seperti Partai PKI, partai Anti Ulama, yang dihembuskan oknum-oknum tertentu kepada PDI Perjuangan," jelasnya.

Karenanya, Dr.Hj.Fitriani Manurung berharap, rekan-rekan juang berada pada posisi tut wuri handayani, artinya memberikan dukungan dari belakang atas upaya-upaya yang dilakukan majelis ta'lim. "Kita bisa menang, hebat dan maju kalau kita kuat dan kompak," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dr.Hj.Fitriani Manurung mengajak selurung anggota majelis ta'lim mengajak berpolitiklah secara santun dan sportif. "Santun dalam arti tidak melontarkan fitnah, dan caci maki kepada rival politik. Dan sportif berarti siap mengaku kalah jika memang kemenangan sedang tidak berpihak," tegasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE yang juga selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan mengapresiasi pelaksanaan Maulid Nabi yang dilaksanakan Majelis Ta'lim PDI Perjuangan Kota Medan yang di pimpin oleh Bunda Dr.Hj. Fitriani Manurung, S.Pd.,M.Pd yang terus aktif melakukan pengajian-pengajian di seluruh Kecamatan di Kota Medan.

"DPC PDI Perjuangan Kota Medan terus aktif dalam pelaksanaan hari-hari besar Islam lainnya buka puasa bersama, penyembelihan hewan qurban, pembagian sembako saat idul fitri, penyantunan anak yatim piatu, berkunjung dan berbagi ke panti-panti asuhan berbasis islam dan kegiatan nuansa Islami lainnya," sebut Hasyim. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: