Diikuti 120 Bunda PAUD, Muslimawati Buka Sosialisasi Manajemen PAUD Profesional.

/ Selasa, 24 November 2020 / 11.51.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM ; Pendidikan Anak Usia Dini adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar, merupakan upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak usia 3 Tahun sampai dengan usia 5 tahun yang dilaksanakan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak agar siap dalam memasuki jenjanng pendidikan lebih lanjut.

Pada usia ini anak mudah di bentuk masa ini adalah masa yang tepat dalam pembentukan karakter anak melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Demikian disampaikan oleh Bunda PAUD Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur Saat membuka secara seimbolis Sosialisasi penyelenggaraan Manajemen PAUD yang profesional tahun 2020 di Aula Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga Kabupaten Kampar di Bangkinang, 24/11. Kegiatan diikuti oleh seluruh perwakilan bunda Paud se Kabupaten Kampar, serta didampingi oleh pengurus Paud Kabupaten Kampar.

Sosialisasi ini diikuti oleh 120 orang  yang digelar di empat lokus yakni Bangkinang kota, Tapung, Tambang dan Kampar Kiri Tengah dengan peserta sebanyak 120 orang Masing-masing lokus terdiri dari 30 orang bunda Paud.

Dikatakan Muslimwati Catur dengan pelatihan ini akan dapat meningkatkan sumber daya pendidikan yang profesional sehingga akan menghasilkan anak yang unggul, intelek, agamis" Kata Muslimawati Catur.

Sementara itu Ketua Panitia Juli Mastuti menyatakan bahwa pelatihan dan sosialisasi ini diikuti oleh 120 orang yang dibagi kepada 4 lokasi masing-masing lokus 30 orang peserta" Kata Juli Mastuti.

Untuk pembukaannya kita pusatkan di kecamatan Bangkinang kota disamping dilaksanakan di 3 lokasi lainnya yakni di Kecamatan Tapung, Tambang dan Kampar Kiri Tengah yang mendatangkan Nara Sumber yang berkompeten" Kata Juli Mastuti.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda dan olahraga menyatakan pemerintah kabupaten Kampar terus melakukan pembenahan terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan pembangunan sarana dan prasarana maupun terhadap anggaran" Kata Muhammad Yasir.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: