Disdalduk KB Tapsel Sosialisasi 8 Fungsi Keluarga Di Kecamatan Tantom Angkola

/ Kamis, 19 November 2020 / 13.35.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Dinas Pengendalian Penduduk (Disdalduk) dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Tapanuli Selatan, gencar melakukan sosialisasi saatnya 8 fungsi keluarga diterafkan didalam masa pandemik Covid- 19. 


Demikian disampaikan Sekretaris Dalduk KB Tapsel kepada awak media online Rabu (18/11)


Adapun cara pencegahan Covid-19 dengan mengajak seluruh keluarga untuk menjalankan aksi 8 (delapan) fungsi keluarga (agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan lingkungan).



Dikatakan, dari delapan fungsi keluarga adalah keluarga sebagai kesinambungan generasi harus terjaga dari ancaman yang menurunkan kualitas kesahatan. Khusus kepada anak balita, ibu hamil dan lanjut usia agar menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas dengan mengurangi aktifitas di luar rumah.
“Menjaga diri dengan selalu bersih, terutama tangan dengan cuci tangan menggunakan sabun. Kami akan produksi cairan pembersih tangan dan membagikan masker serta menyediakan air untuk mencuci tangan," ungkap Hamonangan.

Menurutnya, Setiap keluarga perlu menjalankan etika dalam kehidupan sosial, termasuk etika batuk dengan menutup mulut atau menggunakan masker. Selain itu, keluarga juga harus saling mendorong untuk menjaga diri dengan selalu bersih, terutama tangan dengan cuci tangan menggunakan sabun.

Selain itu, keluarga harus menanamkan pola hidup yang hemat. Lalu penting untuk peduli pada kebersihan dan kelestarian lingkungan. Akan baik apabila bersama masyarakat sekitar membangun semangat gotong royong agar terhindar dari paparan penyakit dan virus.

"hampir seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan telah kita sosialisasikan kepada kader KB yang difasilitasi Kordinator KB Kecamatan, " imbuh Hamonangan.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: