FBT Betemu CEO Texmaco Group, Marimutu Sinivasan Buka Peluang Kerjasama

/ Senin, 23 November 2020 / 06.41.00 WIB

"Pertemuan Franc Bernhard Tumanggor dengan CEO Texmaco Group di dampingi Ayahanda DR. MP. Tumanggor"
POSKOTASUMATERA.COM - JAKARTA - Kandidat Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor (FBT) bertemu dengan Marimutu Sinivasan di kediamanya, Menteng Jakarta Selatan, Sabtu (21/11/2020).

Pertemuan Franc Bernhard Tumanggor dengan CEO Texmaco Group di dampingi Ayahanda DR. MP. Tumanggor yang merupakan sahabat lama pengusaha Nasional yang handal ini.

Ada sejumlah pembicaraan kerjasama kedepan dalam pengembangan beberapa sektor di Pakpak Bharat. Mulai dari bidang pertanian, pendidikan dan peternakan. Dalam pertemuan, FBT juga membawa produk Pakpah Bharat seperti gambir, teh gambir dan Jeruk. Bingkisan ini disampaikan sebagai bagian dari mempromosikan produk dan hasil pertanian Pakpak Bharat.

Dihadapan figur Industriawan Nasional  ini, FBT menyampaikan gambaran dan kondisi Pakpak Bharat perlu perhatian khusus dari kalangan pengusaha, terlebih sekelas Sinivasan merupakan kelahiran Medan, tentu memiliki kepedulian terhadap pengembangan Sumatera Utara.

Pertama di bidang pendidikan. Pengusaha yang berkiprah di tiga era sejak orde lama, orde baru dan reformasi akan mengembangkan teknologi informasi. Kedepan berencana akan membangun sekolah yang melahirkan tenaga tenaga programer yang unggul. Dari rencana enam sekolah yang akan didirikan di Indonesia, satu unit akan ditempatkan di Pakpak Bharat,  ungkapnya. Hal ini menjadi strategis, mengingat tantangan dan masa depan dunia ada di bidang ini.

Pengusaha yang memulai usaha dari nol, menekankan India yang berpenduduk 1,3 Milyart penduduk memiliki 10 juta programer. Sementara Indonesia perbenduduk 268 juta, hanya memiliki programer puluhan ribu. Sehingga kedepan melalui sekolah sekolah yang akan didirikan mulai tahun yang akan datang mampu melahirkan 100 ribu orang programer di Indonesia. Peluang ini akan mampu melahirkan SDM unggul di Pakpak Bharat.

Dibidang pertanian, Sinivasan akan membuka peluang pembukaan pasar Gambir ke india. Selain pasar, sekaligus masuk pada skema hilirisasi komoditi Gambir dengan menciptakan produk turunan untuk mengurangi ketergantungan eksport kedepan. Group Texmaco tidak perlu diragukan, pengalaman dunia teknologi mesin yang memiliki kawasan pabrik Texmaco di Subang Jawa Barat lengkap dengan sekolah politeknik khusus mesin.

Dalam kesempatan pertemuan yang hangat dan bersahaja tersebut Pengusaha kawakan ini sedang mengembangkan mobil listrik. Sempat memberi nasehat kepada FBT, bahwa pengalaman Sejak muda, saya sangat terkesan dengan pemikiran para founding father kita. Bung Karno berupaya membangkitkan harga diri bangsa dengan menancapkan pandangan bahwa “ kita bukan bangsa tempe “. Bung Hatta menekankan pentingnya upaya meningkatkan kemampuan ekonomi rakyat, antara lain, lewat koperasi. Sedang Bung Sjahrir mengemukakan pentingnya industrialisasi, modernisasi, dan mekanisasi mulai dari desa-desa, tegasnya.

Diakhir pertemuan kakek enam cucu ini, berjanji Tahun depan saya akan mengunjungi Pakpak Bharat. Dengan senang hati FBT menyambutnya dengan senang dan tangan terbuka demi kemajuan Pakpak Bharat kedepan, ujarnya.(PS/K.TUMANGGER)

"Foto bersama dengan Franc Bernhard Tumanggor dengan CEO Texmaco Group"

Komentar Anda

Terkini: