Guru PAUD Terdaftar Anggota Jamsostek, Bupati Tapsel Mendapat Apresiasi

/ Jumat, 27 November 2020 / 19.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-BPJAMSOSTEK memberikan apresiasi kepada Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, karena dinilai memiliki andil besar sehingga sebanyak 218 orang Guru berasal dari 45 PAUD di wilayah ini sudah terdaftar sebagai peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.


"Terimakasih Pak Bupati juga bunda PAUD Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu, karena berkat kepedulian dan dorongan merekalah keterlindungan civitas PAUD melalui program BPJAMSOTEK  terwujud," ucap Muhammad Syahrul, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Padang Sidempuan, Jumat (27/11).

Menurut Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Syahrul, ini kali pertama di wilayah kerjanya, bahkan sebagian lagi jumlahnya masih dalam proses. Mulai dari guru, operator, hingga driver  PAUD mendaftar peserta melalui program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

"Seluruh peserta yang sudah terdafatar otomatis telah mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan selama melaksanakan aktivitas kerjanya. Mulai berangkat ke tempat kerja hingga kembali pulang ke rumah," jelasnya. 

Apabila terjadi risiko terhadap peserta maka seluruh biaya akan ditanggung BPJamsostek. Bahkan, bila meninggal dunia akan disantunan 48 kali gaji, dan bila meninggal biasa disantuni 42 juta rupiah.

"Kami berharap langkah positif yang dilakoni Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan ini dapat ditiru oleh daerah kabupaten/kota lainnya dalam rangka memberikan perlindungan terhadap pekerjanya," ajaknya. 

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu secara simbolis dalam satu kesempatan acara syukuran HUT ke-70 Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (26/11) di Lapangan PTPN 3 Batang Toru telah menyerahkan Kartu Peserta BPJamsostek kepada 4 mewakili pekerja PAUD seperti Penyelenggara, Ketua PKG, Guru dan juga supir antar jemput siswa PAUD.

Sebagaimana diketahui baru-baru ini dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia, Pemkab Tapanuli Selatan berhasil Juara 3 Nasional dan dianugerahi Paritrana Award 2019, yang penghargaannya diterima Bupati langsung dari Pemerintah melalui Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin baru lalu, termasuk hadiah mobil. 

"Jadi terdaftarnya civitas PAUD disamping pekerja lainnya seperti perangkat desa, karyawan perusahaan, dan lainnya yang ada di Tapanuli Selatan merupakan implementasi penghargaan Paritrana Award tersebut," pungkasnya.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: