IAKMI Kota Padangsidimpuan Siap Bangun Sinergi Bersama Walikota Padangsidimpuan Wujudkan Kesehatan Masyarakat

/ Senin, 23 November 2020 / 14.45.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMUAN- Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kota Padangsidimpuan  siap membangun sinergi dan kerja sama dengan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH   dalam upaya membantu meningkatkan kesehatan masyarakat.


Ketua Terpilih IAKMI Kota Padangsidimpuan yang juga Kasubbag TU Rumah Sakit Umum Kota Padangsidimpuan   Ihram Kurnia Agusta, SKM, M. Kes  menegaskan hal itu, usai Muscab Sabtu (21/11) di aula Puskesmas Padangmatinggi untuk memimpin IAKMI periode ketiga  2020-2024.

Dikatakannya, peran profesi atau organisasi IAKMI, ke depan dituntut lebih optimal seperti organisasi yang dipimpinnya  siap bersinergi dengan walikota Padangsidimpuan di bidang kesehatan apalagi masa Covid-19 dan siap memberikan kontribusi yang nyata kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam hal pencegahan dan penanganan covid-19 khususnya di Kota Padangsidimpuan. 

Upaya kami Organisasi ini sebagai perjuangan yang memperjuangkan kesehatan kepada seluruh masyarakat," ujar Irham Kurnia Agusta. 

Harapan kedepan seluruh Sarjana Kesehatan Masyarakat  baik di level Stara 1,  Starata II dan Stara III untuk secepatnya bergabung di organisasi kita ini. Karena IAKMI adalah wadah dan juga rumah kita bersama. Kita bersama sama dalam hal mengaktualisasikan  dan mengimplementasikan bahwa organisasi kita bermanfaat bagi masyarakat kota Padangsidimpuan," ujar Ihram Kurnia Agusta, SKM. M. Kes. 

Lebih lanjut disampaikan Ihram, " bahwa tugas  Sarjana kesehatan masyarakat adalah prefentip atau pencegahan sedangkan tugas dokter adalah kuratif /Pengobatan. 

Demikian juga tantangan internal dalam konsolidasi anggota atau pengurus bagaimana bisa aktif dalam berbagai kegiatan dan organisasi.

“Ini menjadi pekerjaan rumah dan akan terus kami maksimalkan, pengurus IAKMI Kota Padangsidimpuan akan lebih memudahkan koordinasi dan singeri ke depan dalam menjawab tantangan masalah kesehatan masyarakat," tutupnya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: