Jelang Pilkada, Bupati Samosir Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

/ Kamis, 19 November 2020 / 15.48.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah dan wakil Kepada daerah Kabupaten Samosir yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Pjs Bupati Samosir, Lasro Marbun menghimbau masyarakat Samosir menjaga kondusifitas. 

"Dukungan dan pilihan boleh berbeda, namun jangan gara gara pesta demokrasi terjadi terpecah, apalagi sampai ribut atau bertengkar,". Kata Lasro (19/11), kepada wartawan. 

Lasro mengatakan bahwa kondusif atau tidaknya Pilkada nanti ada ditangan masyarakat. Maka dengan itu kita harus tetap mendahulukan ikatan kekeluargaan khususnya ikatan Dalihan Natolu. 

Suksesnya Pilkada nanti bukan semata mata hanya tanggungjawab pemerintah. Namun terselenggaranya Pemilu yang aman, damai, sejuk, adil dan lancar adalah tugas kita bersama. 

"Kalau masalah riak riak, itu biasa dalam setiap pesta demokrasi. Namun kita jangan mau terpancing, karena itu bisa saja dilakukan orang orang tertentu yang tidak bertanggungjawab untuk memancing pendukung calon yang lain agar tercadi keributan".

Maka dengan itu, bersama Pemerintah dan parat penegak hukum, masyarakat pasti bisa sukseskan Pilkada Samosir pada 9 Desember 2020 nanti berjalan lancar dan damai. Harapnya. (PS/PL)

Komentar Anda

Terkini: