Kades Hutaginjang: Kurangi Kemiskinan Diperlukan Keterampilan

/ Minggu, 08 November 2020 / 18.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Sejumlah warga Desa Hutaginjang Kecamatan Angkola Timur diberikan pendidikan dan pelatihan Las MTU dari UPT BLK Tapsel. Hal tersebut bertujuan untuk menekan angka pengangguran di Desa tersebut.


Iman Siregar, selaku Kepala Desa Hutaginjang mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dan angka pengangguran. Karena melalui kegiatan itu, warga dilatih untuk lebih terampil dan mandiri. Supaya lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan, baik yang berhubungan langsung maupun yang tidak langsung dengan bidang Las.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Kecamatan Angkola Timur khususnya di Desa Hutaginjang,” ungkap Iman Siregar saat dihubungi melalui selularnya, Sabtu (7/11/2020).
Iman menjelaskan, peserta yang ikut dalam kegiatan pelatihan Las tersebut, berasal dari Kecamatan Angkola Timur adalah warga yang keterbatasan akses terhadap lapangan kerja, karena tidak memiliki keterampilan atau keahlian. Oleh sebab itu, dalam kegiatan tersebut, para peserta dilatih untuk lebih terampil, sehingga bisa lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan atau membuka peluang usaha mandiri.

salah seorang peserta Pelatihan Las MTU, Ritonga mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya melalui kegiatan ini, Ia bersama peserta lain bisa lebih kreatif dan dapat mudah mendapatkan pekerjaan.

“Kegiatan ini cukup bagus, karena kami bisa mendapatkan pengetahuan teknik bekerja, dan bahkan bisa juga mendapatkan peluang usaha,” tukasnya.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: