Kades Sibulele Apresiasi Bupati Tapsel Tampung Honor Keagamaan Di Desa.

/ Sabtu, 07 November 2020 / 13.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Sejumlah penerima Honor Bidang Keagamaan diantaranya, imam masjid, khatib, petugas jenazah atau bilal mayit dan guru mengaji serta guru Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) mengapresiasi Bupati Tapsel atas ditampungnya anggarannya di Anggaran Dana Desa.


“Ini adalah wujud perhatian dari pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan peduli terhadap bidang keagamaan. Karena imam masjid dan guru mengaji sangat membantu peningkatan kualitas SDM dari segi intelektual maupun ukhuwah islamiyah.

Imam masjid dan Guru mengaji merupakan garda terdepan untuk mengajak masyarakat membumikan bacaan Al-Quran," ucap Kades Sibulele Muara, Gojali Siregar kepada awak media , Jum'at (6/11).

"Pemberian insentif terhadap Imam masjid, bilal mayit dan guru mengaji itu telah ada beberapa tahun ini oleh pemerintah Kabupaten Tapsel dan sekarang diplod di ADD. Kita berdoa agar pemerintah daerah bisa menambahkan insentif kepada bapak/ibu sekalian,” ujarnya.

Seorang petugas jenazah, A. Siregar yang ikut menerima bantuan saat dimintai komentarnya mengaku bantuan Pemkab Tapsel itu sangat berarti bagi mereka pekerja sosial keagamaan, setidaknya, itu merupakan bukti perhatian pemerintah.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: