Kadis Pertanian Tapsel Bismark MT Siregar Apresiasi Ketahanan Pangan Polres Tapsel

/ Minggu, 08 November 2020 / 14.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Dinas Pertanian Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Ir.  Bismark MT Siregar mengapresiasi ketahanan pangan yang dibuat Polres Tapanuli selatan dimasa pandemik covid-19. Sehingga masyarakat yang terdampak dapat terbantu. 


Hal ini diutarakannya saat menghadiri Panen Raya Perdana jagung dan ubi rambat program ketahanan pangan Polres Tapanuli Selatan di lahan Asrama Polisi Sitataring Padangsidimpuan, Jum'at (6-11-2020).

"Kami dari Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Selatan selalu siap sedia mendampingi Polres Tapanuli Selatan dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan dimasa Pandemi Covid - 19, untuk memberikan penyuluhan baik dimulai dari masa tanam, perawatan hingga memasuki masa panen," ucap Bismark. 

Sebelumnya Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, S.IK, M.H didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tapanuli Selatan, Ny. Pepin Roman Elhaj menyampaikan, Program ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung Kegiatan Ketahanan Pangan dimasa Pandemi Covid - 19 ini.
Yaitu berupa panen Jagung dan Ubi Rambat yang kemudian akan di serahkan melalui Anggota dan disalurkan kepada masyarakat dengan tujuan mensejahterakan anggota dan masyarakat  di sekitar Polres Tapanuli Selatan.

"Dalam panen perdana didapati hasil panen Jagung sebanyak 1,5 ton dari luas 1 ha, ubi rambat sebanyak 500 Kg dari luas 0.5 ha. Semoga dengan hasil panen ini dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya yang terdampak Covod-19," pungkas Kapolres. 

Turut hadir dalam panen perdana, Perwira, Bintara, ASN dan PHL Polres Tapanuli Selatan, Pengurus Bhayangkari Cabang Tapanuli Selatan, Kabid Perkebunan, Ir. Dahlena Siregar, Kabid Penyuluhan, Faisal Simamora, SP, Kabid Hortikultura, Ir. Aidin Harahap, Kabid Tanaman Pangan, Iswal Parningotan Siregar, SP.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: