Kapolres Tapsel Pimpin Operasi Zebra Toba 2020 Di Pasar Huta Tonga

/ Selasa, 03 November 2020 / 22.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kapolres Tapanuli Selatan,  AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, S. IK, MH turun langsung memimpin Operasi Zebra Toba 2020 yang digelar di Pasar Huta Tonga, Kelurahan Huta Tonga, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa, (3-11-2020).



Dalam operasi tersebut, Kapolres juga menempelkan stiker himbauan dan memberikan reward / hadiah kepada pengendara bermotor yang memiliki kelengkapan surat surat kenderaan bermotor dan mematuhi protokol kesehatan.

“Operasi Zebra toba tahun 2020 ini kita laksanakan di tengah pandemi covid-19, dan kita laksanakan dengan pembagian masker kemudian membagikan paket sembako. Bagi yang melanggar lalulintas kita berikan tegoran secara simpatik,” ucap Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, S. IK, MH.

Masih dikatakan Roman Smaradhana Elhaj, Operasi Zebra toba yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk tertib dalam berlalulintas dan yang terpenting mentaati protokol kesehatan.

“Jadi walaupun menggunakan kendaraan bermotor, tetap melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan,” ujarnya.
Dari kegiatan tersebut, pihaknya berharap agar masyarakat tertib dalam menggunakan kendaraan termasuk tertib dalam melaksanakan perjalananya.

“Tentunya harus tertib juga terhadap protokol kesehatan. Sejauh ini kepatuhan pengguna jalan sebagai pengendara sudah bagus. Meski begitu, kita akan setiap hari melaksanakan sosialisasi dan imbauan tentang itu,” terang Kapolres.

Seperti diketahui, Operasi Zebra 2020 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 2 Minggu sejak Senin (26/10) hingga 8 November mendatang. Tujuannya adalah agar pengguna jalan lebih berdisiplin berlalu lintas. 

Hadir dalam giat tersebut mendapingi Kapolres Tapsel antara lain, Waka Polres Tapsel Kompol Hamonangan Hasibuan, SH, Kabag Ren Kompol  Gamal Lusiawan, Para Kasat, PA, Personil Polres Tapsel yang terlibat Ops Zebra.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: