Kapolsek Sei Kepayang Bungkam Soal Game Zone , Blokir Nomor WA Wartawan ,Ada Apa Ini?

/ Senin, 30 November 2020 / 13.01.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Kapolsek Sei Kepayang dinilai bungkam pasca masih tetap nya beroperasi  gelanggang permainan (gelper) Game Zone Ketangkasan  yang berada di Desa Sei Jawi Jawi, Kabupaten Asahan sekitar 100 Meter dari simpang Titi patembo masih tetap bebas beroperasi tidak tersentuh aparat kepolisian.Senin,(30/11/20).

Sebelum nya informasi dihimpun dari masyarakat bahwa Tempat Game Ketangkasan tersebut sudah di sambangi Pihak Polsek Sei Kepayang,Namun dihimpun tidak ada penertiban dan apa pun yang dilakukan.

Sementara itu,saat di hubungi Via WhatsApp Kapolsek Sei Kepayang,AKP Sabran mengutarakan via WhatsApp nya , Dah tutup tu pak e.. sebut AKP Sabran kepada wartawan.

Namun,setelah di telusuri kembali bahwa Game Ketangkasan (Game Zone)itu masih tetap beroperasi. Selayaknya hal yang di utarakan Kapolsek Sei Kepayang menjadi tanda tanya besar? Ada apa ini? Senada di utarakan Tutup ,di lapangan bahwa Game Zone itu masih saja bebas Beroperasi.

Kepada poskota,Saufi Simangunsong salah seorang wartawan elektronik (televisi) dalam hal itu menyayangkan sikap dari Kapolsek Sei Kepayang,AKP Sabran dalam hal itu,dalam melakukan pemberian informasi yang tidak transparan,bisa mengacu kepada pembohongan publik dalam memberikan informasi kepada wartawan.

"Seharusnya Kapolsek tersebut jangan lah mengindahkan undang undang keterbukaan informasi publik, dikarenakan dalam Undang-undang yang terdiri dari 64 pasal tersebut yang tertuang pada Undang-Undang No. 14 tahun 2008,pada intinya memberikan kewajiban kepada setiap Badan Publik untuk membuka akses bagi setiap pemohon informasi publik untuk mendapatkan informasi publik,dan lagian informasi itu untuk memenuhi karya tugas jurnalistik,"sebut Saufi Simangunsong.

Ditambahkan nya,Ada apa ? Dan Kenapa ? Sehingga Kapolsek tersebut enggan untuk menyikapi konfirmasi dari wartawan akan permainan Game Zone Ketangkasan yang masih saja beroperasi bebas di Desa Sei Jawi Jawi , Kabupaten Asahan itu.

Sebelumnya, Seorang warga disambangi di sekitar lokasi ,Sofyan (48) menyebutkan bahwa game permainan itu baru buka bang. Dan walaupun baru buka ya ramai bang orang menikmati nya.

"Saya lihat permainan,main picit tembak tembak jenis ikan didalam meja itu dikerumuni disetiap per meja nya bang," sebut Sofyan.

Terkait dengan permintaan izin,kami tidak ada dimintai persetujuan izin sekitar bang. Coba la ke Balai Desa atau Ke Polsek Sei Kepayang bang di tanyakan izin izin nya  boleh atau tidak bang. 

"Saya pantau,ini koin ditukar dengan Sejumlah Uang baru bisa dimainkan permainan nembak ikan nya di meja itu saya lihat bang,"ujar Sofyan.
(PS/Red).



Komentar Anda

Terkini: