Kinerja Kades Joring Natobang Dinlai Baik Dan Transparan

/ Senin, 30 November 2020 / 16.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Dinilai punya kinerja baik dan transparan pada pelaksanaan Anggaran Dana Desa yang bersumber dari APBN Tahun 2020, masyarakat Desa Joring Natobang/ Pokenjior Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan apresiasi dan dukung kinerja Kepala Desa (Kades) Andi Aryanto Harahap. 


Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, yang didampingi oleh sejumlah masyarakat kepada poskotasumatera. com baru - baru ini mengatakan, bahwa sejauh ini kinerja Kades cukup memuaskan, ditandai dengan kedekatannya kepada warga masyarakat tanpa membeda - bedakan, dan selalu tanggap menyangkut urusan warganya.

Ditanya soal pelaksanaan dan Pengelolaan Anggaran Dana Desa yang bersumber dari APBN, warga pun mengaku, bahwa Kades sudah cukup transparan, dibuktikan bahwa Kades dan Aparat Desa selalu mengundang seluruh masyarakat untuk diberikan penjelasan tentang besaran Dana Desa yang diterima beserta Tujuan Pengelolaannya.

Tahun 2020  yang akan  berakhir, terlihat Penggunaan Dana Desa tepat sasaran dan sudah dimanfaatkan oleh warga masyarakat. 

Sementara  Kepala Desa Joring Natobang/Pokenjior yang akrab dipanggil Raja Buah kepada Wartawan saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya dalam menjalankan Roda dan Sistim Pemerintahan ditingkat Desa selalu mengdepankan Azas Transparansi serta menjunjung tinggi sepenuhnya janji sumpah jabatannya.

“Bahwa pada pelaksanaan dan Pengelolaan Dana Desa yang bersumber dari APBN itu, semua Saya lakukan dengan transparan , agar masyarakat dapat mengikuti dan mengawal proses Penggunaan Dana Desa ini", sebutnya.

Jadi, lanjutnya, segala sesuatu Pembangunan di Desa tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk Pengawasan Pelaksanaannya. 

Ia berharap agar Pembangunan Desa kedepan ini tidak terlepas dari Pengawasan Masyarakat serta pihak lain yang turut berpartisipasi untuk memberikan masukan serta kritikan yang positif demi kemajuan Desa Joring Natobang khususnya dan Kota Padangsidimpuan pada umumnya.

Terkait BLT DD Kades Joring Natobang menyalurkannya secara transparan yng dihadiri Camat,Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa, "beber Kades. 


Kepada Polres Kota Padangsidimpuan dibawah kepemimpinan AKBP Juliani Prihartini, S. Ik, MH  selaku Kapolres dan Kepemerintahan Kota Padangsidimouan dibawah kendali Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, pihaknya atas Nama Pemerintahan Desa Joring Natobang mengucapkan banyak terimakasih atas bimbingan dan arahannya selama ini, sehingga keamanan dan ketertiban di Desa cukup terjaga dan harmonis. 

Menurutnya, Bhabinkantibmas dan Babinsa selalu ada di tengah - tengah masyarakat  untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat, antara lain untuk tidak melakukan ujaran kebencian, serta menghindari berita Hoax, dengan cara jangan langsung di share atau disebarkan sebelum jelas mengetahui kebenarannya dan menghindari politisasi sara dan selalu mematuhi protokol kesehatan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: