Koran Mimbar Umum Peroleh Award "Good Media' Perintis Media Cetak

/ Senin, 30 November 2020 / 11.35.00 WIB
Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun didampingi Ketua Harian SPS Pusat Januar Primadi Ruswita menyerahkan award kepada Pemimpin Perusahaan Mimbar Umum Ngatirin.

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Koran Mimbar Umum memperoleh penghargaan 'Good Media Award' sebagai media cetak perintis yang terbit konsisten sejak tahun 1945 hingga saat ini dan ikut menorehkan tinta emas perjalanan bangsa Indonesia.

Penghargaan diserahkan Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun didampingi Ketua Harian SPS Pusat Januar Primadi Ruswita kepada Pemimpin Perusahaan Mimbar Umum Ngatirin di Hotel Santika Dyandra Medan, Minggu (29/11) malam.

Turut menyaksikan antara lain Gubsu Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajekshah, Ketua SPS Sumut H Farianda Putra Sinik, Ketua dan Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan Erris J Napitupulu serta keluarga besar organisasi media maupun kalangan pers lainnya.

Pada acara 'Awarding Night 2020' yang digelar Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut ini beberapa media cetak lainnya juga menerima 'Good Media Award' berbagai kategori yaitu Realitas, Analisa, Waspada, SIB, Medan Pos, Sumut Pos, Sumut 24 dan Harian Orbit.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengapresiasi penghargaan ini seraya memaparkan strategisnya keberadaan pers di Indonesia yang sudah ada sejak abad ke 17 atau sejak zaman Sriwijaya dan Mojopahit.

"Koran tertua di Indonesia saat ini salah satunya adalah Mimbar Umum dari Sumatera Utara. Ini juga sudah kita sosialisaikan ke anak-anak kita agar mengetahuinya," ujarnya seraya berpesan agar media di Sumut semuanya menjadi good media.

Pada kesempatan ini Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah juga menerima penghargaan Sahabat Pers tahun 2020 bersama beberapa bupati dan walikota atas kepedulian mereka terhadap dunia jurnalistik.

Para bupati yang menerima yakni Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Bupati Labuhan Batu Suhendi, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Walikota Tebing Tinggi Ir Umar Zunaidi dan Walikota Padang Sidempuan Ihksan Efendi.

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun menyatakan bangga atas penganugerahan penghargaan media ini termasuk award yang diberikan kepada Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah yang peduli terhadap media antara lain pada masa pandemi covid 19 Gubsu Edy Rahmayadi memberi bantuan kepada media.

Salah seorang bupati yang menerima yakni Bupati Batu Bara Ir H Zahir M Ap didampingi Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus SPd MPd, Plt Kadis Lingkungan Hidup Azhar dan Kadis Infokom Andri Rahahadian menyatakan terima kasih kepada SPS yang telah memberikan anugrah Sahabat Pers.

Dewan Juri pada penilaian Good Media dengan berbagai kategori tersebut terdiri dari Prof Lusiana lubis MA Phd, Dr Arifin Saleh dan Dr Hasan Sazali. (PS/REL)




Komentar Anda

Terkini: