Lantik PTPS, Panwascam Angkola. Barat Ingatkan PTPS Profesional dan Jaga Integritas

/ Senin, 16 November 2020 / 17.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Angkola Barat resmi melantik 57 Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan bertugas di 57 TPS yang ada di Kecamatan Angkola Barat . 


Pelantikan berlangsung di Aula kantor camat Angkola Barat, Senin (16/11/2020) siang.  


Dalam kesempatan tersebut seluruh PTPS diingatkan untuk bekerja profesional dan memahami tugas dan kewenangannya.

 Saat dikonfirmasi, Ketua Panwascam  Angkola. Barat  , Riski Abadi Rambe, S.Pd  didampingi Anggota Panwascam Ramlan Siregar dan Sarbeni Harahap kepada POSKOTASUMATERA. COM mengatakan selain pelantikan terhadap puluhan  PTPS se-Kecamatan  Angkola Barat , pihaknya juga langsung melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap PTPS.“Tadi selain pelantikan, juga langsung Bimtek yang pematerinya dari kami Panwaslu Kecamatan Angkola Barat (16/11).

Riski Abadi Rambe melanjutkan, dalam kesempatan pelantikan dirinya mengimbau dan mengingatkan agar seluruh pengawas TPS untuk dapat bekerja secara profesional, netral dan mengetahui tugas dan kewenangannya agar dapat maksimal dalam menjalankan pengawasan.“Keberadaan PTPS merupakan bagian terpenting dalam hal pencegahan agar tidak ada pelanggaran atau hal-hal diluar ketentuan terjadi khususnya pada saat pemilihan,” tuturnya. 


Riski Abadi Rambe menambahkan, untuk menciptakan hal tersebut tentu seluruh PTPS harus memahami tugas, fungsi dan kewenangannya, dan itu menjadi tanggung jawab pihaknya dalam mengupgrade dan memberikan pemahaman kepada PTPS.

“Kami juga menyampaikan bahwa kami akan menjadi orang pertama yang membela serta menjaga seluruh PTPS dari intervensi dan intimidasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab dan kami akan menjadi orang pertama yang memberikan teguran atau sanksi jika ada PTPS yang dengan sengaja melanggar aturan tentunya sanksinya sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Turut hadir  Ketua Panwacam Riski Abadi Rambe, Spd Anggota Panwascam Ramlan Siregar, Sarbeni Harahap, 
Ketua PPK Kecamatan Angkola Barat, Kapolsek Batangtoru, Camat Angkola Barat, Danramil 19/Siais, Sekretariat Panwascam Angkola Barat.
(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: