LPA Sumut Sambut Baik Program Ramah Perempuan dan Peduli Anak

/ Rabu, 11 November 2020 / 22.58.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sumatera Utara (Sumut) menyambut Baik Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Yang diInisiatori Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transimigrasi Republik Indonesia H. Abdul Halim Iskandar. 

Dikatakan, Sebagai Salah Satu Lembaga yang Konsen dibidang Anak sangat Berbahagia dengan Adanya Program tersebut. Diharapkan dapat memutus mata rantai kejahatan seksual Pada Anak dan pengabaian terhadap hak dasar Anak selamana ini.

Demikian dikatakan ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sumatera Utara (Sumut) Muniruddin Ritonga kepada Poskotasumatera.com saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (11/11/2020). 

Disebutkan, Dengan lahirnya undang undang Desa nomor 06 Tahun 2014 sesungguhnya memberikan peluang yang cukup besar dan luas kepada Desa untuk mengurus dan menata kelola Desanya dengan baik. 

"Dengan terus meningkatnya kasus kejahatan terhadap anak dan Masih rendahnya perhatian terhadap pemenuhan hak Dasar Anak di Sumut khususnya dan Indonesia pada umumnya. Program Desa ramah perempuan dan peduli anak ini memiliki posisi yg sangat strategis untuk menekan angka pelanggaran terhadap hak anak, dan sekaligus dapat meningkatkan pemenuhan hak dasar anak akan lebih baik kedepannya," kata Munir.

Lebih lanjut Munir menjelaskan, program tersebut juga bahagian dari Mewujudkan Indonesia maju. Menurutnya perempuan dan Anak  adalah faktor pendukung yang sangat strategis Untuk maju dan mundurnya sebuah negara.

"Kita Berharap kedepan komitmen dan keseriusan Kementerian Desa PDTT RI untuk mensukseskan Program ini, kiranya ditindak lanjuti oleh desa dengan baik. Kami dari LPA Sumut dan LPA Se Indonesia Siap Bekerjasama Dengan Kementerian Desa PDTT RI atas Kepentingan Terbaik Anak dimasa Depan," pungkasnya. (PS/AJI LINGGA)

Komentar Anda

Terkini: