Pantas Marroha Jadi Wakil Ketua DPRD Samosir

/ Kamis, 05 November 2020 / 20.49.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Setelah Wakil Ketua DPRD Samosir dari partai NasDem, almarhum Basrun Sihombing meninggal dunia bebepara bulan lalu, posisi jabatan Wakil Ketua I DPRD Samosir pun kosongan. Setelah melakukan lobbi dan mendapatkan rekomendasi dari partai,  Pantas Marroha Sinaga akhirnya dipercayai dan dilantik Kamis (5/11) di ruang Rapat DPRD Samosir. 

Pelantikan melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Samosir itu, Pantas Marroha diambil sumpah janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Balige, Lenny Megawati Napitupulu. Pelantikan Pergantian Antar Waktu Waktu (PAW) Pimpinan DPRD periode 2019-2021 dari partai NasDem itu dihadiri Sekdakab Samosir, Forkopimda, dan Keluarga Pantas Marroha.

Pelantikan itu mengacu pada Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor: 188.44/491/KPTS/2020 Tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir. 

Dalam Sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Samosir sebagai pimpinan Rapat, menyampaikan dalam pelaksanaan Tugas-tugas kelembagaan unsur pimpinan sifatnya kolektif kolegial dan selalu berkoordinasi serta  bersinergi mendukung langkah-langkah proses pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

Pantas Marroha Sinaga sebagai Wakil Ketua DPRD yang baru dilantik mengatakan, akan menjunjung tinggi sumpah dan janji yang baru diucapkan, Serta bekerja maksimal demi kemajuan Samosir dengan mengutamakan pada kesejahteraan masyarakat. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: