Panwaslu Kecamatan Kecamatan Batangangkola Dan Panwas Kecamatan Muara Tais Gelar Rapid Test PTPS

/ Jumat, 27 November 2020 / 17.45.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Untuk mencegah penularan covid-19 selama tahapan hingga pelaksanaan Pilkada 9 Desember  2020 yang akan datang,  khususnya dalam Pilkada Kabulaten Tapanuli Selatan  untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Tapanuli Selatan, Panwaslu  (Panitia Pengawas Pemilu) Kecamatan Batangangkola  melakukan Rapid Test kepada 49  orang petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Jum’ at sore  (27/11/2020) pukul 15 .00 WIB bertempat Di Kantor Panwas Batangangkola Jalan  Padangsidimpuan Mandailing km 14. Bintuju.


Ketua Paswaslu Kecamatan Batangangkola Rizki Ariyanto Hasibuan didampingi anggota Panwascam M. Nagori ketika dikonfirmasi menyebutkan sebanyak 49  anggota PTPS Sekecamatan Batangangkola diantaranya Kelurahan Pintupadang, Desa Sitampa Simatoras, Desa Sorik,  Desa Sibulele Muara, Desa Sigulang Losung melakukan rapit test.


“Pemeriksaan rapid test  yang kita lakukan hari ini sebagai wujud ketaatan pelaksanaan kepada protokol kesehatan Covid-19. Hal ini dilakukan agar proses rekrutmen PTPS bukan merupakan media penyebaran Covid-19 dan hal ini juga merupkan arahan dari Bawaslu Tapanuli Selatan”, ungkap Rizki Ariyanto Hasibuan.

Disinggung mengenai hasil rapid test apakah akan diumunkan, Ketua Paswalu Kecamatan Batangangkola itu mengatakan hasilnya nanti akan diketahui dalam waktu dekat, “nantinya anggota PTPS yang terbukti positif akan dipanggil dan segera kami akan mencari penggantinya”, pungkasnya.

Amatan wartawan dilokasi, selama berlangsungnya rapid test untuk PTPS Kecamatan Batangangkola dan Kecamatan Angkola Muaratais , tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta memakai masker.

Sementara Ketua Panwascam Angkola Muaratais Supriadi mengatakan  bahwa Panwas TPS yang melaksanakan rapid test sebanyak 31 orang. 

Ketua Panwascam Muaratais Supriadi didampingi anggota Panwascam  menjelaskan,Panwascam melakukan rapid test sebagai deteksi awal terhadap perkembangan atau terjangkitnya virus mengingat Pilkada tinggal menghitung hari.

“Mudah -mudahan seluruh anggota PTPS negatif covid-19 dan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Ketua Panwascam Angkola Muaratais. 
(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: