Pasca Kebakaran Melanda, Kadis Perindag Karo Harapkan Pedagang Tidak Percayai Oknum oknum, Selain Dinas Terkait.

/ Senin, 23 November 2020 / 12.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM. KARO -  Pasca kebakaran melanda pajak Losd Jahe Jahe Berastagi, Kelurahan Lau Mulgap  II, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Selasa ( 17/11/2010) yang mengakibatkan duka bagi para ratusan pedagang yang kerap mancari nafkah di  lokasi losd Jahe Jahe - Berastagi. 

Dan akibat musibah tersebut para pedagang berharap agar Dinas terkait segera  melakukan tindakan yang dapat segera memulihkan ekonomi para pedagang tanpa adanya campur tangan pihak pihak yang tidak resmi dari pemerintah, yang mencari keuntungan di tengah tengah musibah kebakaran. 

Harapan pedagang Losd Jahe Jahe  agar Dinas Pasar cepat menangani Tempat Penampungan Sementara ( TPS) Dan berharap segala proses kegiatan mulai dari pembuatan TPS dan Pembanguna Kios yang terbakar, tidak di tunggang oleh pihak manapun," kami hanya percaya kepada dinas terkait yang ada di pemkab karo, kami tidàk mau ada pihak yang mau mengambil kesempatan akibat musibah kebakaran ini" ujar pedagang yang tidak mau namanya di sebutkan. 

Serta berharap agar proses pembangunan TPS berjalan dengan lancar agar para pedagang dapat melakukan aktivitas perdagangan guna memulihkan ekonomi mereka. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan      (PERINDAG) Kabupaten Karo Edison Karo Karo yang  di konfirmasi poskotasumatera.com di ruangannya pada senin ( 23/11/2020)  sekitar pukul 10: 57,  mengatakan bahwa saat ini sangat fokus dengan pemulihan ekonomi para pedagang yang terkena musibah kebakaran, dan menambahkan bahwa sudah mengajukan permohonan kepada pihak Politeknik Negeri Medan Dan Pihak Universitas Sumatera Utara     (USU) untuk menguji keadaan gedung yang terbakar, Permohonan di  ajukan untuk meminta kepastian tim,  apakah nantinya lantai satu losd jahe jahe bisa di pergunakan oleh para pedagang untuk ber jualan sampai pembangunan kios selesai.

"Semuanya akan kami tangani secepat mungkin, tanpa ada yang mencampuri, kami dinas terkait saat ini berkoordinasi dengan para pedagang dan dinas terkait lainya guna mencari solusi terbaik, tanpa campur tangan pihak pihak yang tidak resmi dari pemerintah, Saat Ini di rencanakan sementara para pedagang di tempatkan di sekitar jalan Penghasilan, Perniagaan dan dan jalan dagang " ujar Edison.

Serta menambahkan bahwa jika nantinya ada oknum oknum yang berperan dalam pembuatan TPS  dan Pembangunan kios pedagang jangan di percaya, selain dari dinas terkait Pemkab Karo ," himbauan saya agar para pedagang tidak mempercayai oknum oknum yang berperan dalam pembangunan dan lainya, selain dari dinas terkait dan pemkab karo" ujar  Edison.
(PS/BUDIMAN S)

Komentar Anda

Terkini: