Pastikan Panwas TPS Bebas COVID-19, Panwascam Tano Tombamgan Gelar Rapid Test

/ Jumat, 27 November 2020 / 21.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Pastikan Panwas TPS  Bebas COVID-19, Panwascam Tano Tombangan Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan Gelar Rapid Test  Panwas TPS yang bertugas di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020 bebas dari COVID-19 yang dilaksanakan di aula TK Al-Ikhlas Aek Badak Julu Kec.Sayurmatinggi.


“Hari ini kita laksanakan rapid test 39 Panwas TPS,  untuk memastikan bahwa mereka benar-benar bebas COVID-19,” kata Ketua Panwascam Tano Tombangan Angka Tatar Dongoran, S.Pd kepada poskotasumatera. com Jum'at (27/11).

Bagi yang hasil rapid test-nya reaktif, kata Tatar, akan dilakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari. Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas COIVD-19 Tapanuli Selatan untuk tindakan medis selanjutnya.

Sementara tugas pengawasan selama tahapan Pilkada Tapsel tahun 2020, kata Tatar, akan dihandle oleh pengawas di tingkat yang lebih atas.

“Sekarang kita melakukan pengawasan tidak hanya tatap muka, tetapi bisa secara online atau melalui media sosial. Jika yang reaktif itu PKD, maka akan dihandle oleh  Panwascam. 

Rapid test Ini  dilaksankan  untuk memastikan jajaran pengawas TPS  tidak menjadi sumber atau kluster COVID-19. Diharapkan dengan rapid test ini tumbuh kepercayaan maayarakat  bahwa Pilkada Tapsel  2020 aman dan bebas dari COVID-19,” tutup  Tatar Dongoran.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: