Pemdes Huraginjang Tanami Buah Buahan Sepanjang Jalan

/ Sabtu, 07 November 2020 / 14.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Pemerintah Desa Hutaginjang, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)  akan memulai gerakan penanaman Buah Buahan disepanjang Jalan Desa. Untuk kebutuhan itu, saat ini Pemdes Hutaginjang telah menyiapkan bibitnya, termasuk pohon mangga,  Kuini,  Rambutan dan berbagai jenis lainnya. 


Kepala Desa Hutaginjang, Iman Siregar mengatakan, penanaman pohon jenis buah buahan ini sejalan dengan program Desa binaan di Kecamatan Angkola Timur ini, pihaknya juga bekerjasama dengan Instansi yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan dalam hal pengadaan bibit. 

Begitu juga dengan Pemerintah Kecamatan Angkola Timur yang telah memberikan dukungan dan motivasi mewujudkan Desa Hutaginjang sebagai Desa Binaan. Demikian dikatakan Kades Hutaginjang,  Iman Siregar, kepada tribuananews di ruang kerjanya, Jum'at (6/11).  
"Di sepanjang jalan Desa nantinya akan ditanami dengan jenis buah, yang dinilai dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa beberapa tahun kedepan, selain buahnya nantinya dimanfaatkan juga berfungsi sebagai penghijauan," ucap Iman Siregar. 

Dikatakan Iman Siregar, bibitnya sekarang sudah ada di gren House namun harus butuh waktu beberapa bupan kedepan agar siap ditanami, karena bibitnya masih rentan terhadap hama tanaman dan masih kecil. 

Pihaknya berharap kepada masyarakat Desa Hutaginjang nantinya dapat mendukung program penanaman ini, selain itu diharapkan ikut memelihara tanaman ini sampai besar nantinya dapat menghasilkan buah sesuai dengan yang diinginkan.  

Kemudian Iman Siregar sangat berterimakasih kepada Camat Angkola Timur,  Ricky Hadamean Siregar yang setiap waktu mengunjungi Desa Hutaginjang dalam memberikan support dan dukungan. Karena Desa Hutaginjang nantinya akan menjadi Desa Agro Wisata.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: