Pemkab Tapsel Benahi Ruas Jalan Di Kecamatan Angkola Selatan

/ Kamis, 12 November 2020 / 16.11.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan terus membenahi infrastruktur ruas jalan untuk memperlancar arus transportasi meski dilanda pandemi COVID-19.

Pantauan Awak media dilokasi, sejumlah titik ruas jalan di daerah Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan wilayah setempat dibangun Beton Struktur lebih kurang lebar setengah meter ada kiri kanan. 

Beton struktur yang  sedang dikerjakan dengan cara di cor semen menggunakan besi tikar  yang menempel langsung dengan ruas jalan hotmix. 

"Tujuannya untuk memperlebar ruas badan jalan. Agar transportasi kendaraan semakin lancar," kata Kadis PUPR Kabupaten Tapanuli Selatan CH Rizal Lubis dikonfirmasi, Kamis (12/11).

Menurutnya, sejumlah titik ruas jalan Angkola Selatan utamanya di Kelurahan Pardomuan medan jalannya sempit, bahkan sisi kiri kanan jalan terdapat jurang dalam dan bebukitan. 

"Tidak jarang di daerah Bukit Polo dan Bukit Tembak di wilayah Kelurahan Pardomuan ini terjadi kecelakaan lalu lintas hingga memakan korban jiwa," ungkapnya. 

Dengan terbangunnya beton struktur ini, kata dia, akan menambah lebar badan jalan sehingga lebih aman dilalui kendaraan serta memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan. 
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: