Pemkab Tapsel Gelar Syukuran HUT Tapsel Ke 70 Tahun Di Istana Hasadaon

/ Kamis, 26 November 2020 / 21.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Dalam rangka hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang ke 70 Tahun,  menggelar acara syukuran di Istana Hasadaon Kecamatan Batang Angkola,  Rabu (25/11).


Bupati Tapsel, H. Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan pembangunan dibutuhkan Kerja Keras, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas.

Disampaikan, apabila ada sebuah momentum hari jadi di sebuah institusi pemerintahan maupun dimasing-masing individu paling tidak ada 2 makna yang ambil, pertama merefleksikan perjalanan mundur kebelakang beberapa waktu untuk membangun spirit baru dan semangat baru untuk menyongsong hari esok yang lebih baik.

Jadi kalau ada sebuah peringatan hari jadi, maka itu bisa menjadi renungan karena sudah sejauh mana yang telah dilakukan tupoksinya, sehingga dapat dilakukan kontemprasi, renungan dan instrospeksi sehingga nantinya tahu dimana kelemahan dan kekuatan.

"Apalagi saya selaku kepala daerah, telah berupaya dengan segala kemampuan yang ada pada diri saya untuk memberikan yang terbaik dalam membangun Tapsel dari semua sisi kehidupan dan semua tupoksi pemerintahan baik dari prospektif, sisi pandang, bidang pemerintahan, bidang pembangunan yang tentunya dibidang pembangunan tentu juga pembangunan dibidang sosial kemasyarakatan dan sosial keagamaan.

Maka kalau ada beberapa keberhasilan selama pembangunan dua periode ini, sesungguhnya keberhasilan saya yang tidak hanya sendiri tetapi itu adalah peran semua orang akan tetapi apabila ada yang belum sempurna maka seorang pemimpin harus berani mengambil sikap untuk mensejahterakan rakyatnya," pungkasnya.
Dikatakannya, Inilah produk pembangunan yang disebut dalam kepemimpinan pola partisipatif, maka dalam setiap pembangunan tidak boleh seorang pemimpin hanya mengandalkan APBD semata, karena kalau hanya mengandalkan APBD maka tidak akan secepat itu akselerasi pembangunan berkembang di daerah.

Beberapa hari lagi tepatnya tanggal 9 Desember 2020 mendatang Tapsel akan melaksanakan mekanisme lima tahunan kepemimpinan daerah yaitu pilkada serentak di 9 provinsi dan 261 kabupaten/kota di Indonesia serta 23 Kabupaten/kota di Sumatera Utara termasuk di Tapanuli Selatan.

"Oleh karena itu, mari kita ciptakan suasana pilkada yang aman, damai, dan kondusif sehingga nantinya dapat melahirkan seorang pemimpin yang mumpuni yang dapat melanjutkan pembangunan di Tapsel pada masa-masa yang akan datang," ajak Syahrul.

Selain diisi tausiyah oleh Ustadz Zulpan Efendi Hasibuan juga dihadiri, anggota DPRD Tapsel Abdul Basith, Edison Rambe, mewakili Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, pimpinan OPD, Camat Batang Angkola, Sayurmatinggi, Tantom Angkola, Angkola Muaratais dan Camat Angkola Selatan, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, para kades dan lurah di 5 Kecamatan dan pimpinan ormas dan OKP.
(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: