Penampilan Desa Batuhorpak Tampil Beda Di Kecamatan Tano Tombangan Angkola

/ Rabu, 18 November 2020 / 19.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Penampilan Desa Batu Horpak  Kecamatan Tano Tombangan Angkola  Kabupaten Tapanuli Selatan belakangan ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.


Pantauan awak media online Kini disepanjang jalan desa tersebut sudah berdiri taman-taman bunga, di pintu masuk desa ada Gapura Desa Batu Horpak. 

Sebagian taman-taman itu ada yang sudah ditumbuhi oleh aneka tanaman bebungaan.

Kepala Desa Batu Horpak Nawir Rambe kepada awak media online mengatakan bahwa sejak menjabat Kepala Desa beliau bertekat untuk membanngun desa ini sekuat tenaganya.  

Tentu gebrakan membangun desa harus didukung oleh warga masyarakat," Ucap Kades. 

Tampak dipinggir jalan Batu horpak Kehadiran taman-taman mungil itu, kian memercantik wajah desa. Selain menambah keelokan, wajah desa juga terlihat lebih segar dengan kehadiran taman yang juga berfungsi memperindah desa. 

Kepala Desa Batu Horpak Kecamatan Tano Tombangan Angkola, Nawir Rambe  mengatakan, filosofi dari pembuatan taman desa ini, selain dari sisi estetika, juga untuk menumbuhkan mental dan karakter masyarakat agar peduli terhadap lingkungan.


Selain Itu Kantor Desa Batu Horpak juga tampil beda dengan desa lainnya di Kecamatan Tano Tombangan Angkola yaitu Bagunan bertingkat serta dilengkapi perpustakaan desa,  Posyandu,  ruangan kades,  dan ruangan rapat dan lainnya.
(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: