Peringati Hari Guru, Ini Harapan Aktivis Pendidikan Kota Medan

/ Rabu, 25 November 2020 / 15.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Aktivis Pendidikan Kota Medan Dr. Hj. Fitriani Manurung yang akrab di sapa Bunda Fitri, bersama dengan Anggota DPRD Kota Medan Dhanil Pinem kunjungi Yayasan Perguruan Pencawan Medan dalam rangka memperingati Hari Guru Sedunia, Rabu (25/11/2020).

Dalam sambutannya dihadapan para guru Bunda Fitri menyampaikan peran penting Guru dalam membangun peradaban dunia, karena pondasi peradaban dunia adalah Ilmu Pengetahuan dan gurulah yang selalu di garda terdepan dalam memberi pembelajaran kepada manusia sejak dini hingga bisa menguasaiIlmu Pengetahuan.

“Bagaimanapun juga guru merupakan pelita penerang bagi kehidupan manusia,” ujar Bunda Fitri.

Hari Guru sedunia tahun ini, lanjutnya, perlu dimaknai secara kuhusus dengan berfokus kepada peran guru, yang tidak hanya memastikan kelangsungan pembelajaran, tetapi juga berperan lebih dalam mendukung kesehatan mental dan kesejajaran siswa.

“Penyiapan mental merupakan faktor penting agar siswa mampu menjawab sertiap dinamika dan perubahan zaman,” imbuhnya.

Dalam situasi sulit di tengah Pandemi ini perlu memberikan apresiasi kepada para guru yang dengan segala keterbatasannya mampu konsisten dalam tugas-tugasnya mencerdaskan kehidupan Bangsa.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Medan Dhanil Pinem dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepannya nasib guru harus lebih diperhatikan mengingat perannya yang sangat vital dalam membangun mental bangsa.

“Dalam hal kesejahteraan Guru dan Jaminan hukum terhadap profesi guru serta jaminan sosial harus menjadi perhatian pemimpin Kota Medan kedepan, semoga kedepan tidak ada lagi guru yang mengeluh di gaji ala kadarnya dan sulit mendapat akses bantuan sosial,” ungkap Dhanil Pinem. (PS/RED)



Komentar Anda

Terkini: