Pesan Kapolda Riau Kepada Personel Saat Resmikan Gedung Teratai Sat Brimob

/ Minggu, 15 November 2020 / 09.53.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM.PEKANBARU - Usai acara peringatan ulang tahun Korps Brimob ke-75 yang dilaksanakan secara virtual, Sabtu (14/11) Kapoda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI meresmikan penggunaan gedung Teratai dimako Sat Brimob jalan KH A Dahlan Pekanbaru. 


Tampak hadir pada acara peresmian tersebut Sekda Provinsi Riau. Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Danlanud RSN, Kasi Log, Danlanal Dumai, Ka BNNP Provinsi Riau, Wakapolda Riau beserta 

Para PJU Polda Riau, Bupati Kampar, Saudara Toni  PT. TRIBUANA yang memberikan bantuan gedung Teratai.


Persemian ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan pengguntingan pita dilobby gedung tampak asri dan bercorak abu abu muda tersebut. Gedung yang dapat diselesaikan pembangunannya kurun waktu 4 bulan tersebut terdiri dari 2 lantai, lantai pertama 2 kamar mandi, 2 ruang kelas, lantai 2 , 2 kamar mandi musolla kantor bidang latihan, balkon dan juga ruang VIP.


Dansat Brimob Polda Riau Kombes Dedi Suryadi Sik dalam sambutannya mengucapkan terimakasihnya kepada Kapolda Riau dan juga kepada PT Tribuana yang telah peduli dan memberikan bantuan gedung yang akan dimanfaatkan sebagai sarana latihan kemampuan personelnya.


“Hari ini bertepatan Peringatan Ulang tahun Brimob ke 75, sekalian peresmian gedung, sebagai saran latihan personel Polda Riau, khususnya untuk satuan Brimob, adalah satu kehormatan dan kebanggaan bahwasanya pimpinan kami perduli terhadap kami anggota. Gedung ini akan di fungksikan untuk merencanakan pelatihan, mengkonsep, kegiatan teori, evaluasi latihan, ini adalah sebuah kado yang sangat special bagi kami”, terang Kombes Dedi


“Bahwa setiap anggota Polri diharapkan siap dan profesional dalam melaksanakan tugas tugasnya, Kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada kami akan terus kami jaga dengan integritas dan loyalitas, tentunya dengan dasar Satya Haprabu. Terimakasih Bapak Kapolda dan Bapak Toni serta semua pihak yang membantu terwujudnya gedung ini “, papar Kombes Dedi.


Sementara itu saudara Toni Selaku Pemilik PT. Tribuana mengaku senang bisa ikut membantu dan mendukung Kepolisian yang profesional dan handal dengan bantuan sarana latihan.


“Kami sangat senang bisa bersinergi serta membantu Kepolisian terutama di polda Riau, bisa memberikan bantuan sehingga busa dimanfaatkannya gedung ini”, ujarnya


Sebelum menanda tangani dan menggunting pita,  Kapolda Riau memberikan sambutannya dengan menjelaskan latar belakang dan keinginannya untuk mewujudkan Polisi yang handal dan terlatih.


“Nilai yang di bangun oleh Brimob kita adalah jiwa ragaku demi kemanusiaan, ini selalu di tegaskan kepada setiap insan Brimob, Brimob sekarang sudah tidak lagi mempersoalkan sejarah yang telah terjadi dimasa lalu tetapi harus bisa membuat sejarah untuk kedepan, bahwa nilai kemanusiaan adalah nilai yang universal dan yang mendasar dalam diri setiap kita, dan karena kemanusiaan itulah Brimob Bertugas”, tegas Irjen Agung.


Untuk mewujudkan itu, terang jenderal bintang dua tersebut, pihaknya harus memastikan SDM harus terlatih karena Brimob dan Polri merupakan profesi yang di peroleh dari latihan, dan oleh karenanya sarana latihan harus bisa difungsikan dengan sebaik-baiknya.


“32 tahun lalu saya mengikuti pendidikan Brimob di Watukosek, melakukan lathan di dekat kuburan maupun dibawah pohon, dan 32 tahun kemudian saya ingin memberikan tempat latihan yamg representatif dan alhamdulillah hari ini bisa kita wujudkan. Terimakasih Brimob yang setiap harinya terus melaksanakan tugas tugas kemanusiaan, itu sangat luar biasa”, lanjutnya sambil mengenang masa lalunya sambil menekankan pentingnya menjaga sinergitas dengan TNI.


“Persembahkan Brimob untuk kemanusiaan, enyahkan musuh-musuh negara dan masyarakat, senantiasa mengagungkan negara dan Brimob itu tidak terikat trisna pada sesuatu, jangan tinggalkan rakyat walaupun itu sejenak”, pesan Irjen Agung menutup sambutannya.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: