Peserta Pelatihan BLK Tapsel Masuk Anggota BPJAMSOSTEK

/ Selasa, 17 November 2020 / 17.39.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu, S. Sos melalui Kepala Upt BLK Tapsel M. Hasan PH. Dalimunthe semua peserta pelatihan menjadi anggota Jamsosek. 


Demikian disampaikan kepala UPT BLK Tapsel M. Hasan PH Dalimunthe kepada awak media online Selasa (17/11).

Sebanyak 64 orang peserta pelatihan dari berbagai jurusan  ikut menjadi anggota BPJS ketenaga kerjaan, " ujar Hasan.  

Lebih lanjut beliau mengatakan," resiko kecelakaan yang bakal terjadi di beberapa peserta  BLK saat mengikuti pelatihan.  

”Peserta pelatihan yang melakukan pelatihan di BLK pasti mempunyai asuransi baik selama satu bulan atau lebih. Tujuannya membackup jika terjadi sesuatu ketika melakukan pelatihan dan on the job training,” tambahnya.

 Dengan kerja sama BPJSTK ini, siswa bisa mendapat perlindungan secara utuh. Tidak hanya saat melakukan pelatihan di BLK, tetapi bisa juga mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan ketika sudah bekerja di perusahaan atau bekerja dirumah,” sambungnya.

Menurutnya risiko untuk para peserta  disini sangat tinggi terutama yang jurusan las. Karena  bisa jadi terjadi koslet listrik, " ujar Hasan. 

 ”Dengan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka para peserta lebih aman dan nyaman ketika bekerja,” tutupnya.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: