Pjs. Bupati Samosir Pimpin Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam

/ Rabu, 11 November 2020 / 12.33.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Bersama personel Polres Samosir, Kodim 0210 Taput, Satpol PP, Pemadan Kebakaran, BPBD dan Dinas Purhungunan Samosir, melaksanakan aplel kesiapan untuk mengantisipasi Bencana Alam, Rabu (11/11) di halaman Mapolres Samosir.

Pada apel gabungan yang di ikuti langsung Kapolres Samosir, AKBP M Saleh, Kajari Samosir, Budi Herman, dan Danramil Pangururan itu, Pjs. Bupati Samosir, Lasro Marbun bertindak sebagai inspektur upacara. 

Dalam arahannya, Bupati Samosir Lasro Marbun mengatakan bahwa menurut BMKG, puncak musih penghujan di wilayah Kabupaten Samosir adalah bulan Oktober sampai Desember. Maka dengan itu harus diperlukan atisipasi dari berbagai stekeholder. 

Khususnya kepada masyarakat, Lasro meminta agar memberikan himbawan dalam mengantisipasi bencana alam, dan selalu siap siaga dalam menghadapi bencana yang tidak diketahui kapan waktunya. 

Sementara pemerintah Kabubaten Samosir harus melakukan koordinasi intens dengan stakeholder lainnya seperti TNI, Polri dan masyarakat. Sehingga upaya mengantisipasi dan suatu penangangan bencana tertangani dengan cepat, apabila terjadi.

Tak lupa, Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak, tim dan personil terkait penanggulangan bencana alam di Kabupaten Samosir, semoga Tuhan memberi kesehatan dan kekuatan dalam mengemban tugas yang sangat mulia ini. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: