Polres dan Muspida Batubara Gelar Apel Kebangsaan Kita Merah Putih

/ Rabu, 25 November 2020 / 03.11.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Apel Kebangsaan Kita Merah Putih digelar Polres Batubara, Selasa (24/11/2020) bersama segenap Muspida dan Organisasi massa dan Organisasi Kepemudaan di daerah ini.

Apel ini digelar guna menjaga keutuhan bangsa dan Bhineka Tunggal Ika juga UUD 1945 serta menjaga  merah putih. Seluruh unsur  Perkopemda Kabupaten Batubara melakukan Ikrar Sumpah Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Harga Mati.

Gelar sumpah NKRI Harga Mati dilakukan di Halaman Mako Polres Batubara dan sebagai Pembina Apel dipimpin Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH.

Hadir dalam Apel yang di gelar seluruh TNI-Polri seluruh Pejabat Pemkab Batubara, Tokoh tokoh Agama , Etnis dan tokoh suku, tokoh pemuda dan Ormas se Kabupaten Batubara.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dalam pidatonya mengatakan,   menjaga keutuhan NKRI, seluruh elemen dan warga diajak memaknai dan menghayati Bhineka Tunggal Ika agar dapat melakukan yang terbaik menjaga kesatuan dan ke utuhan bangsa.

“Terutama pada Pandemi Covid 19 ini  kita harus saling mendukung kerja sama yang sudah ditegaskan Pemerintah RI tentang protokoler kesehatan. Wilayah kita ini sebentar lagi akan ada pilkada, untuk itu kita harus terus saling menjaga kesatuan dan persatuan,” katanya.

Dia mengajak, masyarakat tidak terpecah belah hanya karna keyakinan dengan harapan jangan terprovokasi dengan pihak yang akan membelah kesatuan NKRI  dan radikalisme serta ajakan terorisme. “Kita ikrar kan  satu sumpah NKRI Harga Mati,” tandas Ikhwan Lubis.

Di kegiatan ini seluruh yang tergabung dalam seluruh elemen pemerintah dan elemen masyarakat mengikuti Ikrar sumpah NKRI Harga Mati yang menjadi tanda mereka saling  mendukung dengan memakaikan Pita Merah Putih kepada masing masing dan berbaur meberi semangat untuk bekerja sama.(PS/SAUFI/SYAMSUL B HASIBUAN)



Komentar Anda

Terkini: